Disebut Bahan Alami, Amankah Skincare Bakuchiol untuk Kulit Sensitif? Yuk Simak Penjelasannya Menurut Dermatolog!

By Rina Suhandi, Kamis, 27 Mei 2021 | 13:50 WIB
Disebut Bahan Alami, Amankah Skincare Bakuchiol untuk Kulit Sensitif? Yuk Simak Penjelasannya Menurut Dermatolog! (freepik.com)

  

Kolaborasi Stylo Indonesia X id.derms

Stylo Indonesia – Skincare bakuchiol saat ini sedang menjadi tren dan viral karena disebut bahan alami.

Hal tersebut tentunya membuat bakuchiol sering dibandingkan dengan kerabat dekatnya yakni retinol yang sama-sama terkenal dengan manfaat mencegah penuaan dini versi bahan alami dan lebih aman untuk kulit sensitif.

Saking seringnya disebut bahan alami dan aman, bakuchiol kerap menjadi skincare andalan para pemilik kulit sensitif.

Disebut bahan alami, amankah skincare bakuchiol untuk kulit sensitif? Yuk, simak penjelasannya menurut dermatolog!

Baca Juga: Mengenal Bakuchiol, Bahan Skincare Viral yang Disebut Lebih Aman dari Retinol! Begini Penjelasannya Menurut Dermatolog!

Dari hasil wawancara tim Stylo Indonesia dengan salah satu dokter spesialis kulit dan kelamin yang juga bergabung dengan @id.derms, dr. Ruri D. Pamela, SpKK, menyatakan bahwa Belum ada penelitian yang secara khusus mengevaluasi efek bakuchiol pada tipe kulit tertentu.

Namun dapat dikatakan bahwa untuk tipe kulit sensitif, bakuchiol dapat menjadi pilihan yang dapat dipakai dibandingkan retinol karena sifat less iritative-nya.

Hal ini tentunya menjadi kabar yang membahagiakan untuk teman-teman dengan kulit sensitif.

Pasalnya, kamu dapat tetap menghilangkan kerutan serta mencegah penuaan dini tanpa harus merasakan alergi dan iritasi pada kulit karena retinol.

Baca Juga: Fakta atau Mitos? Ini Penjelasan Dermatolog Ulas Kandungan Bakuchiol pada Skincare yang Disebut Miliki Manfaat Anti Aging!