Waspada Merokok Timbulkan Bau Mulut! Kamu Harus Tau Alasannya!

By Rina Suhandi, Jumat, 7 Mei 2021 | 17:45 WIB
Waspada Merokok Timbulkan Bau Mulut! Kamu Harus Tau Alasannya! (Pinterest)

Stylo Indonesia - Bau mulut sering terjadi terutama di saat puasa seperti saat ini.

Selain berpuasa, ternyata merokok juga menjadi salah satu alasan timbulnya bau mulut, loh!

Waspada merokok timbulkan bau mulut, kamu harus tau alasannya!

Menurut dokter spesialis konservasi gigi, drg. Anny Rufaida, Sp. K.G kepada tim Stylo Indonesia, salah satu penyebab bau mulut adalah merokok.

Baca Juga: Bikin Kulit Cepat Tua, Dehidrasi, dan Kerutan, Ini Efek Samping dari Paparan Asap Vape

"Selain produksi air liur, ada beberapa penyebab lain yang menyebabkan bau mulut, seperti kurangnya kebersihan area mulut, penyakit pada rongga mulut seperti sariawan, gigi melubang, dan lain sebagainya. Penyakit pada rongga hidung seperti sinusitis dan kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan bau mulut," Ujar drg. Anny saat diwawancarai oleh Stylo Indonesia.

Menurut halosehat.com, selain berdampak negatif bagi kesehatan, rokok juga berdampak negatif bagi kehidupan sosial seperti menimbulkan bau di mulut dan asap rokok yang dikeluarkan.

Bau rokok di mulut dapat membuat suasana saat berkumpul dengan pasangan, keluarga dan teman menjadi tidak nyaman karena bau yang ditimbulkan khususnya bagi lawan bicara yang tidak merokok.

Bau rokok yang berasal dari mulut tersebut ternyata disebabkan karena adanya nikotin yang terbakar dalam rokok sehingga masuk dalam mulut dan menyebabkan bau tidak sedap nih, Stylovers!

Baca Juga: Sering Merokok Sebabkan Kulit Kusam dan Keriput? Begini Alasannya!