Cerita Pertama Kali Berhijab Ida Nastiti: Awalnya Tak PD dengan Model Rambut, Kemudian Tergerak dari Hati Ingin Belajar Pakai Hijab

By Grace Kencana Pranata, Sabtu, 8 Mei 2021 | 10:35 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Ida Nastiti: Awalnya Tak PD dengan Model Rambut, Kemudian Tergerak dari Hati Ingin Belajar Pakai Hijab (dok. pribadi)

Stylo Indonesia - Hello Stylovers, selama edisi Ramadan Menawan, kali ini Stylo Indonesia akan membagikan berbagai kisah menarik, inspiratif, dan seru dari cerita yang terpilih mengenai Pertama Kali Berhijab.

Cerita Pertama Kali Berhijab yang kedua puluh enam kali ini datang dari Ida Nastiti. 

Guru yang mengajar di Sekolah Luar Biasa di Blitar ini akan menceritakan seperti apa pengalamannya saat Pertama Kali Berhijab. 

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Rimas Chairun Nisak: Dulunya Lepas Pasang Hijab Sesuai Mood, Kini Temukan Kenyamanan Ketika Berhijab

Nah Stylovers, seperti apa kisah Pertama Kali Berhijab yang dituturkan Ida Nastiti?

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Ida berikut ini.

Bagimana Awal Mula Berhijab? 

"Awal aku berhijab itu di tahun 2014. Aku mulanya enggak percaya diri dengan bentuk rambutku yang keriting tapi enggak keriting, dibilang lurus tapi mengembang kaya singa gitu hehehe. Kemudian aku mulai beberapa kali meluruskan rambut seperti rebondong dan smoothing. Terus lama-lama aku capek dan males ngurusin rambut yang harus rutin dilurusin, akhirnya mulai timbul keinginan untuk berhijab.

Dengan berhijab, menurut aku biar lebih simpel aja ketika berpergian, enggak ribet sama rambut. Tetapi kala itu, keinginan untuk berjilbab masih timbul tenggelam. Lama-kelamaan, aku tergerak sendiri ingin diri ini berubah lebih baik. Salah satunya dengan memantapkan hati untuk berhijab. Menurutku, dengan berhijab bisa jadi pengingat diri sendiri kalau untuk menjaga perilaku dan omongan. Semenjak aku berhijab, aku emrasa lebih belajar untuk menahan omongan dan kontrol perilaku. Lama-lama aku jadi terbiasa dengan berhijab, dan ngerasa ada yang kurang kalau tidak pakai jilbab."

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Fathiyyah: Meski Gagal Masuk Universitas Impian, Nazar Berhijab Tetap Dijalankan