Cerita Pertama Kali Berhijab Ayu Ihsana: Berproses Mencari dan Mengenal Tuhan, Membuka Jalanku untuk Berhijab

By Grace Kencana Pranata, Jumat, 7 Mei 2021 | 18:15 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Ayu Ihsana: Berproses Mencari dan Mengenal Tuhan, Membuka Jalanku untuk Berhijab (dok. Pribadi)

Stylo Indonesia - Hello Stylovers, selama edisi Ramadan Menawan, kali ini Stylo Indonesia akan membagikan berbagai kisah menarik, inspiratif, dan seru dari cerita yang terpilih mengenai Pertama Kali Berhijab.

Cerita Pertama Kali Berhijab yang kedua puluh lima kali ini datang dari Ayu Ihsana. 

Perempuan yang saat ini bekerja di salah satu Marketplace terkenal dan hobi menyanyi ini akan menceritakan seperti apa pengalamannya saat Pertama Kali Berhijab. 

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Rimas Chairun Nisak: Dulunya Lepas Pasang Hijab Sesuai Mood, Kini Temukan Kenyamanan Ketika Berhijab

Nah Stylovers, seperti apa kisah Pertama Kali Berhijab yang dituturkan Ayu Ihsana?

Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Ayu berikut ini.

Bagimana Awal Mula Berhijab? 

"Jadi sebelum memulai berhijab, butuh perjalanan yang cukup panjang. It start from aku meyakini adanya Tuhan terlebih dahulu, memilih Islam sebagai agamaku atas dasar diriku sendiri.Berangkat dari latar belakang keluarga aku yang kurang ideal, broken home. Dari situ aku mulai kritis sama hidupku sendiri, mulai belajar dengan menjalani pendidikan sebaik mungkin dan belajar juga dengan mendengarkan cerita-cerita orang lain. Setelah belajar melalui kedua hal tersebut, aku semakin yakin dengan kompleksnya dunia ini enggak mungkin tidak ada yang menciptakan. Akhirnya di situ aku meyakini adanya Tuhan.Aku dilahirkan juga di keluarga yang beragam agamanya, bahkan aku dulu pas kecil sempat memeluk agama lain saat itu. Saat aku yakin adanya Tuhan, setelah berproses sampe titik di mana aku harus tegas dengan agama yang aku pilih dan akhirnya aku pilih Islam sebagai agamaku atas dasar diriku sendiri. Enggak tau kenapa, di situ juga aku udah sampe titik di mana tujuan kita hidup bukan kebahagiaan tapi bertahan/survive. Jadi aku memilih Islam sebagai pedoman aku untuk tetap survive.

Baca Juga: Pertama Kali Berhijab Rachmad Vinda Pratiwi: Mencoba Istiqomah untuk Berhijab Pasca Didiagnosis Penyakit Autoimun

Processed with VSCO with g3 preset (dok. pribadi)
Sebelum aku yakin adanya Tuhan dan memilih Islam, aku juga dulu males banget salat, selalu bertanya-tanya kenapa sih, kita harus beribadah? Memang ada ya yang mantau kita? Ngapain pakai hijab, ga bisa dressing yang cantik dan lain-lain. Sampai setelah aku yakin, tanya-tanya sama diri sendiriApa sih yang dicari? Apa sih yang dikejar?We’re gonna death dan gatau meninggalnya kapan, hal yang tidak bisa kita kendalikanAllah sudah begitu nyatanya menunjukkan kuasanNya mau alasan apa lagi? Mau berdusta apa lagi untuk jalanin hal yang memang buat kebaikan kita sendiri?Berhijab itu kita yang butuh atau Allah yang butuh?Dan akhirnya aku memilih untuk berhijab."