Cerita Pertama Kali Berhijab Siti Aisyah Koto: Pernah Alami Pelecehan Secara Verbal yang Membuatnya Mantap Berhijab

By Annisa Suminar, Sabtu, 17 April 2021 | 13:05 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Siti Aisyah Koto: Pernah Alami Pelecehan Secara Verbal yang Membuatnya Mantap Berhijab (Dok Siti Aisyah Koto)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia edisi Ramadan Menawan akan membagikan cerita terpilih pengalaman Pertama Kali Berhijab yang inspiratif dan seru.

Cerita Pertama Kali Berhijab di hari kelima di bulan Ramadan Menawan ini datang dari Siti Aisyah Koto yang berusia 21 tahun.

Ada cerita menarik dan inspiratif dari Aisyah soal Pertama Kali Berhijab. Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Aisyah.

1. Bagaimana Cerita Pertama Kali Berhijab?

Aisyah: "Dari masa sekolah aku nggak pernah berhijab. Paling kalau ada kegiatan tertentu seperti pesantren kilat di masa SMA, Isra Mi'raj, Maulid dll.

Ada juga yang ngaitin nama aku Siti Aisyah tapi kok nggak pakai hijab. Tapi yaudah aku biasa aja gitu.

Hingga ada kejadian yang nggak mengenakan dimana saat aku pulang kerja ada orang aneh yang ngeliatin aku dari atas sampe bawah. Padahal saat itu aku nggak pakai pakaian aneh, celana jeans dan baju kemeja dari kerjaan. Kadang juga aku selalu disuit-suitin sama orang nggak dikenal.

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Ranti Dewiasti Alfian: Dibully Punya Rambut Keriting dan Pernah Dilarang Berhijab Saat Masih Kecil

Awalnya aku nanggepin biasa aja tapi lama kelamaan risih juga, jadi aku ngakalinnya pake Hoodie panjang nggak lupa pake penutup kepalanya. Perlahan orang-orang aneh yang sering kutemui dulu mulai berkurang.

Sampai akhirnya setahun yang lalu, aku dimimpikan yang aneh-aneh mulai dari akunya yang meninggal, sampai didatangi almarhum nenek aku.

Bisa dibilang semenjak itu aku memutuskan untuk berhijab,"

2. Bagaimana Adaptasi atau Kendala Saat Awal Berhijab?

Aisyah: "Pas awal berhijab, adaptasi awalnya aku kurang pede. Merasa aneh aja ditambah teman-teman dan keluarga pada kaget ngeliat aku berhijab.

Sampai pada bilang, wahh seriusan ini aisyah? Tanda-tanda apa ini aisyah mulai berjilbab,"