Cerita Pertama Kali Berhijab Ranti Dewiasti Alfian: Dibully Punya Rambut Keriting dan Pernah Dilarang Berhijab Saat Masih Kecil

By Annisa Suminar, Rabu, 14 April 2021 | 12:13 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Ranti Dewiasti Alfian: Dibully Punya Rambut Keriting dan Pernah Dilarang Berhijab Saat Masih Kecil (Dok Ranti Dewiasti Alfian)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia edisi Ramadan Menawan akan membagikan cerita terpilih pengalaman Pertama Kali Berhijab yang inspiratif dan seru.

Cerita Pertama Kali Berhijab yang kedua datang dari Ranti Dewiasti Alfian yang berusia 21 tahun.

Ada cerita menarik dan inspiratif dari Ranti Dewiasti Alfian soal Pertama Kali Berhijab. Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Ranti.

Bagaimana Cerita Pertama Kali Berhijab? 

Ranti: "Sebenernya karena dibully keriting soalnya rambut aku keriting kan. Waktu kecil itu temen-temen SD ngata-ngatain keriting, karena rambut aku keriting sampai punya sebutan nama lah. Nah dari situlah ngerasa gak Pede sama rambut.

Pernah dibonding sama mama tapi ngerasa itu malah bikin rambut tambah jelek, jadi makin pengen lah pakai kerudung. Tapi masih belom boleh sama mama, soalnya masih terlalu kecil. Jadi kayak dikasih kesempatan dulu untuk ngerasain bebas pakai baju-baju yang terbuka.

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Cynthia Amanda Male: Berawal dari Catcalling dan Nyaman Pakai Busana Tertutup

Nah pas SMP bilang sama mama mau pakai hijab, karena di SMP juga temen-temen udah banyak yang pakai hijab. Apalagi pas SMP roknya udah panjang, tinggal tanggung tinggal baju sama kepala yang belum ketutup.

Akhirnya kelas 1 SMP pakai kerudung. Ditambah dulu sempet ngibrol sama temen cowok, dia bilang kalo aku tuh cantik tapi yang ngebikin kuranglah karena rambutnya. Nah dari situ ngerasa di-iyain kalau rambutku jelek. Akhirnya pakai hijab, deh,"

Bagaimana Adaptasi Berhijab? Apakah Ada Kendala Saat Awal Berhijab?

Ranti: "Awal-awal pakai hijab masih lepas pasang, pakainya kalo pas sekolah sama kalau ke luar ketemu temen-temen sekolah pakai hijab. Kalau ke warung gitu kadang masih suka nggak pakai hijab.

Kalau kendala, sih, masih agak males aja sih, karena kan motivasi pakai hijab karena temen sekolah jadi ngerasanya semangat pakai hijabnya pas ke sekolah doang,"