Cerita Pertama Kali Berhijab Devi Ariyani: Bermula dari Coba-coba dan Hanya Ikuti Teman Hingga Akhirnya Nyaman Tampil Berhijab

By Annisa Suminar, Kamis, 15 April 2021 | 10:03 WIB
Cerita Pertama Kali Berhijab Devi Ariyani: Bermula dari Coba-coba dan Hanya Ikuti Teman Hingga Akhirnya Nyaman Tampil Berhijab (Dok Pribadi Devi Ariyani)

Stylo Indonesia - Hai Stylovers, kali ini Stylo Indonesia edisi Ramadan Menawan akan membagikan cerita terpilih pengalaman Pertama Kali Berhijab yang inspiratif dan seru.

Cerita Pertama Kali Berhijab yang ketiga di bulan Ramadan Menawan ini datang dari Devi Ariyani yang berusia 27 tahun.

Ada cerita menarik dan inspiratif dari Devi soal Pertama Kali Berhijab. Yuk, simak percakapan Stylo Indonesia dengan Devi.

1. Bagaimana Cerita Pertama Kali Berhijab?

Devi: "Ceritanya gini waktu SMA aku ngekos kan dan ada 2 temanku satu kosan yang sudah memulai pakai hijab waktu kelas 11, setiap jalan bareng sama mereka aku ikutan juga cobain pakaim hijab.

Lama kelamaan aku nyaman dan lebih pede aja rasanya kalau pakai hijab,"

2. Adaptasi atau Kendala Saat Berhijab?

Devi: "Awalnya ya ngerasa ribet ya, tapi happy gitu.

Biasanya berangkat sekolah cuma nyisir rambut aja, waktu udah berhijab harus memastikan kerudung nggak kusut dan dipakai harus nyaman.

Kendalanya yang gimana-mana nggak ada sih, paling dulu lebih pakai hijab yang nyaman, gimana sama mix match baju suka bingung sendiri,"

Baca Juga: Cerita Pertama Kali Berhijab Ranti Dewiasti Alfian: Dibully Punya Rambut Keriting dan Pernah Dilarang Berhijab Saat Masih Kecil

3. Ada Perbedaan Perlakuan dari Keluarga atau Lingkungan Setelah Berhijab?

Devi: "Alhadmulillah semenjak berhijab sampai sekarang aku tetap bisa diterima di lingkungan.

Tetap bisa aktif dan berkarya dengan hijab saya sebagai identitas seorang muslimah,"

4. Bagaimana Padu Padan Fashion Hijab Saat Pertama Kali Berhijab?

Devi: "Dulu pertama berhijab aku cuman punya 3 warna hijab, hitam, coklat sama putih. Jadi nggak begitu susah dalam padu padan ya, karena warna netral semua.

Belajar padu padan hijab dulu suka baca majalah sama suka baca-baca tips dari fashion blogger gitu di internet,"