Rasakan Reaksi Tak Wajar Ini Setelah Suntik Vaksin Covid-19? Segera Konsultasikan ke Dokter!

By Astria Putri Nurmaya, Senin, 12 April 2021 | 20:05 WIB
Rasakan Reaksi Tak Wajar Ini Setelah Suntik Vaksin Covid-19? Segera Konsultasikan ke Dokter! ()

Stylo Indonesia - Apabila Stylovers telah melakukan vaksinasi Covid-19, sebaiknya kamu lebih peka terhadap reaksi tubuh setelah menerima vaksin.

Sebab ada beberapa reaksi yang tidak wajar setelah vaksin Covid-19 yang justru berbahaya jika tidak segera dikonsultasikan dengan dokter.

Jadi jangan pernah anggap sepele reaksi tubuh yang kamu alami pasca vaksinasi Covid-19 ya Stylovers.

Tak bisa dipungkiri orang yang telah disuntik vaksin virus corona (Covid-19) banyak yang mengeluh mengalami efek samping.

Baca Juga: Terapi Drug Repurposing Berhasil Sembuhkan Pasien Covid-19, Begini Caranya!

Dilansir dari laman cdc.gov dalam artikel berjudul "Possible Side Effects After Getting a Covid-19 Vaccine" (update 16 Maret 2021), menyebutkan bahwa efek samping vaksinasi Covid-19 dapat memengaruhi kemampuan seseorang untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Misalnya saja meriang, efek samping ini diketahui termasuk salah satu yang paling banyak dikeluhkan banyak orang setelah disuntik vaksin Covid-19.

Menurut artikel berjudul "What To Do About Your Post-Vax Chills" di laman bustle.com (1/4/2021) meriang adalah efek samping yang diketahui sering terjadi pada beberapa jenis vaksin, seperti Pfizer, Moderna, Johnson & Johnson, dan AstraZeneca.

Seorang dokter penyakit dalam, Dr Vivek Cherian, MD mengatakan efek samping pasca vaksinasi Covid-19 memang wajar terjadi.