Apa Saja Tugas Fashion Stylist? Yuk, Kenali Pekerjaan di Bidang Fashion Lebih Dalam!

By Cerysa Nur Insani, Senin, 29 Maret 2021 | 15:45 WIB
Apa Saja Tugas Fashion Stylist? Yuk, Kenali Pekerjaan di Bidang Fashion Lebih Dalam! (Freepik)

Stylo Indonesia - Stylovers, mungkin kamu sudah tidak asing dengan istilah pekerjaan fashion stylist.

Namun, Stylovers sudah tahu belum nih, apa saja sih tugas dari seorang fashion stylist?

Bekerja di bidang fashion sebagai fashion stylist tentunya membutuhkan keterampilan tertentu dan bisa memberikan pengalaman yang menarik bagi yang memiliki passion di bidang fashion.

Nah, bagi Stylovers yang kepo dengan bagaimana rasanya bekerja di bidang fashion, mengintip apa saja tugas fashion stylist bisa memberimu wawasan lebih, nih.

Dilansir dari milanfashionstyleacademy.com, ini dia tugas fashion stylist sebagai salah satu pekerjaan penting di dunia fashion!

Baca Juga: Pentingnya Kemeja Putih untuk Setiap Perempuan, Tak Lekang oleh Waktu!

Fashion stylist belakangan ini menjadi salah satu profesi yang paling populer di dunia fashion.

Fashion stylist bertanggung jawab untuk menciptakan penampilan, ialah yang memutuskan apa yang akan dikenakan oleh seseorang atau model dan bagaimana mereka memakainya, termasuk memilih pakaian dan aksesori untuk melengkapi penampilan secara keseluruhan.

Fashion stylist bisa bekerja di berbagai bidang, mulai dari media seperti televisi dan majalah mode hingga video klip, hingga mengurus penampilan selebriti, model, atau figur publik lainnya.

Biasanya, fashion stylist merupakan bagian dari tim, di mana fashion stylist akan bekerja sama dengan perancang busana, fotografer, penata rambut, dan penata rias untuk mewujudkan tampilan dengan tema tertentu.