Mengenal Perawatan Vitiligo dengan Teknologi Laser Sebagai Terapi, Ini Pemaparannya dari dr. Maria Vianney Sansan, Sp. KK

By Grace Kencana Pranata, Jumat, 26 Februari 2021 | 15:30 WIB
Mengenal Perawatan Vitiligo dengan Teknologi Laser Sebagai Terapi, Ini Pemaparannya dari dr. Maria Vianney Sansan, Sp. KK (Dokumen C-Derma Clinic)

Stylo Indonesia - Kelainan yang terjadi pada kulit di mana timbul bercak putih yang tampak berbeda dari warna kulit aslinya dikenal dengan Vitiligo.

“Vitiligo merupakan suatu penyakit kulit yang menjadi tantangan bagi kami para DokterDermatologi,“ menurut dr. Maria Vianney Sansan, Sp.KK, salah satu dokter kulit dan kelamin yangberpengalaman dalam menangani penyakit Vitiligo.

Beliau juga menambahkan, “Berbagai perawatan dapat dilakukan kepada pasien, salah satunya dengan perawatan laser sinar UV yang dapat membantu meregenerasi pigmen kulit Vitiligo kembali serupa dengan warna kulit aslinya.”

Baca Juga: Pentingnya Sunscreen Bagi Kulit Remaja, Ini Tips Memilih Tabir Surya Menurut dr. Hari Darmawan, Sp.KK

dr. Maria Vianney Sansan, Sp. KK (Dokumen C Derma Clinic)

Salah satu solusi terkini yang dapat membantu merawat penyakit kulit Vitiligo adalah dengan teknologi sinar UV yang secara presisi dapat mentargetkan bercak kulit Vitiligo.

Perawatan Laser 311-NM Titanium: Saphire Laser (Pallas®) memiliki keunggulan dalam mengobati Vitiligo dengan cara memfokuskan panjang gelombang sinar ke target area bercak kulit yang ingin diterapi.

Baca Juga: Tren Skincare Organik Bisa Timbulkan Alergi Pada Kulit? Simak Penjelasan Langsung dari Ahlinya!