Pentingnya Sunscreen Bagi Kulit Remaja, Ini Tips Memilih Tabir Surya Menurut dr. Hari Darmawan, Sp.KK

By Grace Kencana Pranata, Rabu, 25 November 2020 | 14:52 WIB
dr. Hari Darmawan, Sp.KK (dok. Stylo: Luthfir Rahman)

Stylo Indonesia - Kulit wajah yang terawat dan sehat memang menjadi impian bagi semua orang, tentu hal ini harus didukung dengan kebiasaan cara kita merawat kulit wajah.

Untuk perawatan harian bagi kulit remaja, hal paling dasar untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari yaitu pemakaian sunscreen.

Pentingnya sunscreen untuk melindungi kulit kita ternyata bermanfaat untuk merawat kulit bahkan mampu mengurangi risiko penyakit kanker kulit, loh!

Nah Stylovers, perawatan kulit wajah di usia remaja salah satunya bisa kamu lakukan dengan rutin memakai sunscreen setiap harinya.

Dijelaskan oleh dr. Hari Darmawan Sp.KK ketika ditemui Cece Stylo Indonesia di C Derma - Dermatology & Aesthetic Center (24/11/20), sunscreen sudah boleh dipakai sejak bayi usia 6 bulan, sehingga saat usia remaja pun boleh sekali menggunakan sunscreen untuk sehari-hari.

Baca Juga: Cara Memilih Sunscreen Sesuai Jenis Kulit, Biar Gak Bikin Breakout!

Lalu, apa fungsi dan seberapa pentingnya sunscreen bagi kulit wajah remaja?

"Sunscreen atau tabir surya penting bagi kulit remaja, karena saat usia remaja wajah kita sudah mulai terpapar dengan sinar matahari, seperti kita tahu, bahwa sinar ultraviolet A, B bahkan C pada matahari juga dapat memberikan efek buruk pada kulit kita seperti penuaan dini, efek burning (terbakar) dan kanker kulit," jelas dr. Hari Darmawan Sp.KK mengenai fungsi sunscreen.