Mengandung Bahan Kimia Logam Berat, Ini Bahaya Tinta Tato yang Mengintai Tubuh

By Grace Kencana Pranata, Selasa, 23 Februari 2021 | 15:45 WIB
Mengandung Bahan Kimia Logam Berat, Ini Bahaya Tinta Tato yang Mengintai Tubuh (freepik.com)

Stylo Indonesia - Stylovers, apakah kamu tertarik dengan seni lukis tato yang diterapkan pada kulit tubuh?

Ternyata di balik indahnya lukisan karya tato yang terukir indah di tubuh seseorang, ternyata ada beberapa kasus penggunanya memakai tinta yang mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat mengintai tubuh seseorang.

Dilansir Stylo Indonesia dari GridHealth.id, tato bisa segera identik dengan campuran molekul beracun yang ditorehkan ke tubuh, menurut laporan baru yang dirilis oleh kelompok konsumen Prancis UFC-Que Choisir pada hari Kamis.

Baca Juga: 5 Posisi Bercinta yang Ampuh Tingkatkan Durasi Hubungan Intim di Ranjang, Cobain Malam Ini!

Penemuan yang didapatkan oleh kelompok tersebut memperingatkan adanya produk karsinogenik, neurotoksik atau sangat alergi  dalam tiga perempat tinta yang paling banyak digunakan oleh seniman tato.

Surat kabar Prancis Le Monde Soir mengatakan dalam sebuah artikel (17/02/2021).Stylovers, kelompok UFC-Que Choisir melakukan survei di mana mereka memeriksa 20 dari tinta tato yang paling banyak digunakan di negara Prancis dan menemukan hanya lima yang memenuhi standar.

Baca Juga: Bak Tak Diakui, Ayus Sudah Mengaku dan Minta Maaf, Nissa Sabyan Malah Berani Bersumpah pada Ayahnya Kalau Diirnya Bukan Pelakor: Demi Allah