Awas 4 Masker Organik Ilegal Tanpa BPOM Sering Dijual Online, Apa Saja?

By Stylo Indonesia, Jumat, 5 Februari 2021 | 20:05 WIB
Awas 4 Masker Organik Ilegal Tanpa BPOM Berkeliaran di Market Place dan E-Commerce, Apa Saja? (freepik.com)

Stylo Indonesia - Tren masker organik memang sedang viral saat ini di media sosial.

Apalagi semenjak pandemi, banyak orang yang lebih fokus melakukan perawatan kulit di rumah sehingga tren masker organik pun tak luput dari perkembangan skincare masa kini.

Nah Stylovers, ternyata di balik tren masker organik yang tengah viral saat ini, ternyata ada oknum produsen yang tak bertanggung jawab menjual masker tanpa mengantongi izin edar BPOM.

Dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, Satuan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro baru-baru ini menggerebek rumah produksi masker organik abal-abal yang berlokasi di Jati Asih, Bekasi pada Kamis (28/1/2021) malam.

Baca Juga: Aduh 3 Zodiak Ini Bikin Tidak Nyaman Saat Berteman, Kok Bisa Ya?

Berdasarkan keterangan polisi, ada empat merek masker organik ilegal yang diproduksi yakni Yoleskin, Acone, NHM, dan Youra.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, masker-masker ini tergolong ilegal karena belum memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Baca Juga: Modisnya Laudya Cynthia Bella ke Supermarket dengan Setelan Busana Hijab, Netizen Justru Salfok dengan Belanjaannya!