Rambut Rontok, Rusak, Hingga Melemahkan Sistem Imun Tubuh, Ini Bahan Kimia yang Harus Dihindari pada Sampo

By Grace Kencana Pranata, Selasa, 26 Januari 2021 | 15:50 WIB
Rambut Rontok, Rusak, Hingga Melemahkan Sistem Imun Tubuh, Ini Bahan Kimia yang Harus Dihindari pada Sampo (freepik.com/VALUA VITALY )

Stylo Indonesia - Saat menggunakan sampo untuk keramas, tentunya permasalahan rambut rontok, rusak, berketombe dapat terselesaikan.

Nah Stylovers, ternyata ada beberapa bahan kimia berbahaya dalam sampo yang perlu kamu hindari karena dapat menyebapkan rambut rontok, rusak, hingga melemahkan sistem imun tubuh.

Duh, enggak mau dong Stylovers, rambut yang sudah dijaga baik malah jadi rontok, rusak, bahkan melemahkan sistem imun tubuh kita?

Sebagai pembeli, kita harus cermat dalam memilih produk sampo agar tidak membuat rambut rontok, rusak, hingga melemahkan sistem imun tubuh.

Baca Juga: Awas Sarang Kuman, Ini Idealnya Ganti Spons Mandi Menurut Dermatolog

Dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, sejumlah ahli mengungkapkan bahwa bahan kimia tertentu dalam produk rambut dapat menyebabkan sakit kepala, mual, lelah, bahkan kanker.

Dr. Nipun Jain, konsultan senior dari Sri Balaji Action Medical Institute, di New Delhi, India, mengungkapkan ada beberapa bahan kimia yang harus dihindari ketika memilih produk perawatan rambut.

"Jika mencari produk perawatan rambut di toko, periksalah label di belakangnya.Jika menemukan bahan kimia yang berbahaya sebaiknya pilih produk yang lebih aman," tukasnya.

Baca Juga: Jangan Malas! Rutinitas Perawatan Kulit Ini Penting Dilakukan Setiap Hari

Apa saja bahan kimia yang perlu kamu ingat agar menhindarinya sebelum membeli produk rambut?