Awas Covid-19 Bermutasi! Ini Bahaya Garam Dikonsumsi Berlebihan Risiko Sistem Imun Tubuh Melemah

By Stylo Indonesia, Senin, 11 Januari 2021 | 13:59 WIB
Stop makan nasi dan garam, bahayanya tidak main-main (Tribun Jogja - Tribunnews.com)

Stylo Indonesia - Pandemi Covid-19 yang telah melanda hampir di seluruh dunia kini memasuki babak baru.

Dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, setidaknya delapan negara telah melaporkan adanya temuan varian baru virus corona yang muncul di negaranya.

Adapun negara-negara tersebut yakni, Irlandia Utara, Isreal, Singapura, Denmark, Belanda, Australia, Italia, Gibraltar, dan diduga juga muncul di Perancis, dan Afrika Selatan.

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Perempuan Ini Bocorkan Caranya Hanya dari Rumah Saja

Paling dekat, Singapura mengonfirmasi bahwa mutasi virus corona seperti virus dengan jenis yang sama yang menyebar di Inggris.

Guna mencegah penularan varian baru virus corona tersebut, apa hal-hal yang harus dilakukan? Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Pembangunan dan Pembiayaan Kesehatan dr Alexander K Ginting mengatakan, semua orang berpotensi terinfeksi virus corona jenis baru yang telah

Ia menegaskan, infeksi tersebut banyak tercatat pada orang usia dewasa muda.

Baca Juga: Hindari 5 Tempat Berisiko Tinggi Ini Jika Tidak Mau Terpapar Covid-19

"Semua orang berpotensi, bahkan laporannya banyak ditemukan pada usia dewasa muda, lebih virulen," ujar Alexander saat dihubungi Kompas.com, Kamis (24/12/2020).

Alexander menambahkan, ada sejumlah tips yang dapat dilakukan oleh pemerintah maupun warga agar kita terhindar dari penularan virus.

Baca Juga: Bahaya Lho Jika Kalian Masih Menggunakan 5 Jenis Bra Ini!