Stylo Indonesia - Sebagai brand fashion lokal asal Bandung yang telah hadir sejak tahun 2017, SVH membuat dobrakan di awal tahun dengan meluncurkan koleksi Spring/Summer 2021 ‘A Different Direction’ nih Stylovers.
Pada koleksi fashion terbarunya kali ini SVH memasukan elemen nature, melalui koneksi dan kesinambungan manusia dengan lingkungan, lho.
Hal ini disampaikan langsung oleh Bambang Wahyudi Praja, selaku Creative Director SVH, bahwa pada koleksi busananya kali ini ia memasukkan keindahan gedung tinggi diperkotaan, padang pasir sampai dengan hutan hujan.
Baca Juga: Tren Fashion 2021: Topi Baret Desain Unik Inspirasi Idol Kpop Terkenal
Berkaca dari tahun yang berat bagi semua orang di 2020, Bambang Wahyudi Praja atau akrab disapa Bengki, membuat sebuah terobosan baru yakni koleksi fashion dengan menggunakan material yang ramah lingkungan.
"Seiring berjalannya waktu kita sadar kok pandemi tidak berakhir, SVH sebagai sebuah brand mengambil momen ini untuk bercermin dan merenung bagaimana kontribusi kami dari industri fashion untuk bisa menghadapi pandemi. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan material yang ramah lingkungan." Ungkap Bambang pada press conference virtual yang dihadiri Stylo Indonesia, Jumat (8/1).
Untuk mewujudkan koleksi fashion yang peduli dengan lingkungan, SVH berkolaborasi dengan Zalmon Fabric menciptakan busana menggunakan material yang sustainable yakni menggunakan serat alami dengan pemrosesan yang etis.
Baca Juga: Tren Fashion 2021: Pilihan Aksesoris yang Tetap Hits di Tahun Depan!
"Seluruh material diproses dengan menggunakan teknologi Breathe Easy, sehingga kain memiliki pori-pori yang lebih besar dan dapat melepaskan kelembaban secara efektif. Keunggulan lainnya adalah pertumbuhan bakteri pada permukaan kain minimum serta 200 kali lebih bersih dibandingkan bahan polyester." Jelas Tommy Surya Teja selaku Founder dari Zalmon Fabric.
Untuk melancarkan peluncuran koleksi 'A Different Direction' SVH juga menggandeng 2ICONS Management untuk mempersembahkan video campaign dan sebuah virtual fashion show.
“Video campaign dikonsepkan oleh Ejja Pahlevi & DOP yang bercerita tentang kehidupan kita pada tahun 2020 yang lalu, dimana orang-orang mencoba untuk bertahan hidup dari pandemi. Terinspirasi dari gambar HUMANKIND of Shibuya Meltdown dan mengikuti perjalanan kita ke tahun 2021." Terang Anggi Wirya Diputra Founder & Creative Director 2ICONS.
Baca Juga: Tren Fashion 2021: Prediksi Warna Populer dari Pantone, 2 Warna ini Miliki Makna Luar Biasa!
Keseluruhan koleksi terbaru SVH terdiri dari celana, outer, jas, t-shirt, kemeja, dan ragam aksesoris lainnya, Stylovers!.(*)