Heboh Soal Rekaman Suara Pengawal Rizieq Shihab yang Tersebar, Hingga Pakar Telematika Roy Suryo Angkat Bicara!!

By Ristiani Theresa, Rabu, 9 Desember 2020 | 22:02 WIB
Roy Suryo (Kompas.com )

Stylo Indonesia - Rekaman suara yang diduga berisi percakapan antara pengawal Muhammad Rizieq Shihab (MRS) tersebar ke publik.

Sontak saja, rekaman suara tersebut ramai dibahas publik, termasuk salah satu pakar telematika, Roy Suryo.

Ya, Roy Suryo turut mengomentari rekaman berdurasi 19 menit 46 detik yang diduga isi percakapan pengawal MRS sebelum terjadinya insiden penembakan oleh polisi.

Sebelumnya, rekaman tersebut diklaim Polda Metro Jaya sebagai bukti bahwa aparat kepolisian diserang lebih dahulu oleh pengawal MRS di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12/2020) dini hari.

Baca Juga: Berani Larang Aparat Masuk Gang Rumah Habib Rizieq, Baru Dibentak Dandim Jakpus Nyali Laskar FPI Langsung Ciut: Ini Wilayah NKRI!

Polda Metro Jaya menyatakan nyawa anggotanya terancam, oleh karena itu dilakukan tindakan tegas terukur yang menewaskan enam orang pengawal MRS.

Roy Suryo berpandangan rekaman itu tidak cukup kuat untuk dijadikan bukti jika memang ada insiden penyerangan terhadap polisi.

"Walau pun suara rekaman itu benar adanya, namun secara isi rekaman kurang signifikan," papar dia kepada Tribunsolo.com, Selasa (8/12/2020).

Menurutnya, apabila ada rekaman CCTV yang merekam detik-detik penyerangan maka bisa memberi penjelasan yang lebih komprehensif.