Fakta Mengejutkan tentang Choker, Aksesoris Vintage yang Sering Digunakan Putri Diana, Pernah Digunakan untuk Hal Ini!

By Cerysa Nur Insani, Senin, 7 Desember 2020 | 18:20 WIB
Fakta Mengejutkan tentang Choker, Aksesoris Vintage yang Sering Digunakan Putri Diana, Pernah Digunakan untuk Hal Ini! (www.tatler.com)

Stylo Indonesia - Stylovers, mungkin kamu sudah tidak asing dengan salah satu jenis aksesoris kalung yang satu ini, yaitu choker.

Choker merupakan salah satu aksesoris yang sering dipadukan dengan gaya vintage maupun retro.

Choker bisa dibuat dari berbagai jenis material sehingga bisa digunakan untuk melengkapi gaya yang feminin hingga edgy.

Bahkan, choker ternyata merupakan salah satu aksesoris yang sering digunakan oleh Putri Diana semasa hidupnya, menambah kesan modis pada penampilannya.

Dilansir dari Who What Wear, ternyata choker yang merupakan salah satu aksesoris vintage yang masih diminati hingga saat ini memilik fakta yang mengejutkan di balik sejarahnya.

Baca Juga: 3 Jenis Aksesoris Wanita Bertubuh Kurus Wajib Punya Untuk Tampil Modis

Popularitas kalung choker masih berada pada titik tertinggi hingga masa sekarang, dengan selebritis seperti Taylor Swift dan Kendall Jenner masih terlihat melengkapi penampilan paling keren mereka dengan aksesori tersebut.

Pernah dianggap sebagai sentuhan gaya yang mengingatkan pada tahun 90-an, choker telah berubah menjadi aksesoris yang sepenuhnya modern, dengan begitu banyak modifikasi yang bisa dilakukan sehingga bisa dicoba oleh perempuan dengan berbagai macam gaya berbeda.

Ternyata, model kalung populer ini memiliki sejarah yang cukup panjang. Menurut kurator ahli dari Jewelry Museum of Fine Arts di Boston, choker telah ada selama ribuan tahun.

Choker ditemukan pertama kali menghiasi peradaban paling awal di dunia, Kekaisaran Sumeria di Mesopotamia dan Mesir Kuno.