Stylo Indonesia - Menjelang tahun 2020 yang akan segera berganti, pastinya Stylovers udah penasaran dengan prediksi Tren Skincare 2021.
Bicara soal Tren Skincare 2021, tentunya kita enggak bisa meninggalkan bahasan soal tren yang ada dari brand skincare lokal Indonesia.
Inovasi brand skincare lokal Indonesia yang semakin kreatif dalam menciptakan produk-produk baru tentunya akan mempengaruhi Tren Skincare 2021 mendatang.
Skincare enthusiast sekaligus influencer dari akun Instagram @beautyandacne yaitu Vania, membantu Stylo Indonesia merangkum tren brand skincare lokal Indonesia yang akan mempengaruhi Tren Skincare 2021 tahun depan.
Yuk, simak bagaimana tren brand skincare lokal Indonesia memasuki tahun 2021 berikut ini!
Salah satu produk yang banyak dirilis oleh brand skincare lokal selama tahun 2020 ini adalah sheet mask yang sangat digemari oleh banyak pengguna skincare di Indonesia.
Kualitas sheet mask lokal ini juga gak kalah bersaing lho dibandingkan sheet mask dari brand skincare Korea!
“Biasanya kita kan lihat dari produk Korea atau produk luar lah, tapi brand lokal udah mulai ngeluarin sheet mask yang bagus,” ujar Vania.
Selain itu, serum juga masih menjadi salah satu produk skincare yang banyak dirilis dan selalu diminati di Indonesia.
“Karena mungkin mereka pikirannya kalo serum itu persentasenya potent atau kuat, jadi mereka suka pakai serum,” lanjut Vania.
First essence juga menjadi salah satu produk skincare yang cukup unik dan diminati, karena bisa digunakan sebagai toner dan mempersingkat skincare routine.
“Mulai juga orang tertarik sama first essence yang biasa orang ganti sebagai toner, atau misalnya enggak mau ribet, dia akan pakai first esence yang juga mempersingkat skincare routine mereka,” tambah Vania.
Toner juga masih menjadi salah satu produk skincare yang diminati karena toner merupakan produk skincare yang bisa digunakan kapan saja.
Baca Juga: Tren Warna Rambut 2021: Cool Tone Ash Jadi Warna Favorit yang Pas untuk Kulit Orang Asia
Dari segi kandungan, tentunya juga ada beberapa kandungan skincare yang banyak menghiasi produk skincare lokal baru sejak tahun 2020 ini.
Salah satunya adalah retinol, kandungan anti aging yang banyak digunakan oleh brand skincare lokal ini turut meningkatkan kesadaran pengguna skincare Indonesia akan pentingnya masalah penuaan kulit.
“Misalnya tahun lalu fokusnya masih calming, mungkin bahasanya masih main aman kali ya, tapi tahun ini mulai menarik karena justru brand Indonesia lokal itu lagi banyak banget eksplor retinol,” ujar Vania.
Selain retinol, Vania juga mencatat salah satu kandungan yang semakin diminati dan tampaknya akan menjadi tren di tahun 2021, yaitu peptide.
Mirip seperti retinol, peptide juga memiliki fungsi retinol tetapi memiliki risiko iritasi yang lebih rendah dibanding retinol.
Oleh sebab itu, peptide cocok untuk orang-orang yang belum berani menggunakan retinol dan baru ingin mencoba-coba dahulu produk skincare anti aging.
Kandungan lain yang tak kalah populer di kalangan brand sincare lokal belakangan ini adalah niacinamide dan centella asiatica.
Menurut Vania, centella asiatia sendiri bisa disebut sebagai kandungan skincare yang populer setiap tahun karena sifatnya yang menenangkan kulit sehingga dicari oleh banyak orang.
Baca Juga: Tren Skincare 2021: 5 Serum Hyaluronic Acid dari Brand Lokal Mulai 50 Ribuan!
“Terutama lagi jerawatan, mereka butuh ingredients yang calming, soothing kayak gitu,” tambahnya.
Nah, itu dia Stylovers tren brand skincare lokal Indonesia yang terjadi di tahun 2020 dan diprediksi akan berlanjut hingga 2021. Apakah kamu sudah mencoba beberapa skincare yang menjadi tren tersebut?
Jangan lupa nantikan artikel mengenai Tren Skincare 2021 lainnya dalam topik Tren Fashion Beauty 2021 dari Stylo Indonesia, ya!
Ingin tahu lebih lengkap mengenai wawancara Stylo Indonesia bersama skincare enthusiast dan influencer Vania dari @beautyandacne? Saksikan video di bawah ini, ya! (*)
#SemuaBisaCantik