Beli Skincare Limited Edition Sekaligus Berdonasi Membantu Mencegah dan Menurunkan Risiko Kanker Payudara Perempuan Indonesia

By Livia, Senin, 26 Oktober 2020 | 16:05 WIB
Beli skincare limited edition sekaligus berdonasi membantu mencegah dan menurunkan risiko kanker payudara perempuan Indonesia. (freepik.com)

Stylo Indonesia - Pandemi virus corona semakin membahayakan bagi orang-orang yang menderita penyakit tertentu, salah satunya kanker.

Seperti yang kita ketahui, kanker payudara kini menduduki peringkat pertama penyebab kematian banyak perempuan Indonesia. 

Sebagai brand kosmetik internasional, Estée Lauder Companies fokus mendukung para perempuan Indonesia untuk memerangi kanker payudara.

Estée Lauder Companies memiliki misi untuk berdedikasi pada The Breast Cancer Campaign untuk wujudkan dunia terbebas dari kanker payudara.

Tahun ini, Estée Lauder Companies menampilkan satu Pita Merah Muda (Pink Ribbon), sebagai sebuah simbol kanker payudara yang diakui secara global. 

Melalui kampanye ini, Estée Lauder Companies berharap gerakan ini dapat merepresentasi komunitas secara global dan menghormati semua orang yang terkena kanker payudara.

Setiap 15 detik, di suatu tempat di dunia, seorang perempuan didiagnosa dengan kanker payudara.

Oleh sebab itu,Estée Lauder Companies bersatu dan memiliki harapan untuk menghentikan penyakit ini. #TimeToEndBreastCancer.

Baca Juga: Memperingati Hari Tanpa Bra, Inilah Manfaat Tidak Menggunakan Bra!

Beli skincare limited edition sekaligus berdonasi untuk membantu mencegah dan mengurangi risiko kanker payudara perempuan Indonesia. (instagram.com/esteelauderid)

Country Manager PT ELC Beauty Indonesia, Lia Amelia, mengatakan, Estee Lauder Company sudah konsisten mendukung kampanye global tersebut sejak tahun 1992.

Di Indonesia, selama tiga tahun terakhir kegiatan donasi disalurkan ke beberapa yayasan.

“Tahun ini brand-brand yang kami miliki akan menjual produk edisi khusus Pink Ribbon yang hasilnya 100 persen akan disumbangkan ke Love Pink Indonesia,” kata Lia dalam acara talkshow yang digelar secara virtual (23/10/2020).

Produk-produk edisi khusus itu dapat dibeli melalui Lazada di Breast Cancer Campaign Flagship Store.

Selain itu, ELC Beauty Indonesia juga bekerja sama dengan KitaBisa.com untuk terus berbagi kesadaran dan juga memungkinkan lebih banyak orang untuk mengikuti gerakan ini dan berpartisipasi untuk berdonasi.

“Tak hanya lewat pembelian produk, semua orang juga bisa ikut berpartisipasi dan menyumbang semampunya lewat Kitabisa.com yang akan dibuka sampai akhir November 2020,” tambahnya.

Dengan membeli produk-produk dari Estee Lauder, Clinique, dan Bobbi Brown edisi terbatas, Stylovers sudah berdonasi untuk membantu mencegah dan menurunkan risiko kanker payudara perempuan Indonesia. 

Baca Juga: Bisa Jadi Tanda Kanker Payudara, Kenali Penyebab Ketiak Gatal yang Enggak Boleh Kamu Anggap Sepele!

Dalam acara 2020 Estee Lauder Companies Breast Cancer Campaign launching bersama Lazada secara virtual di zoom, Jumat (23/10/2020) hadir pula Love Pink Member & a Breast Cancer Survivor, dr. Patsy Djatikusumo menjelaskan pentinganya melakukan pencegahan kanker payudara sedini mungkin. 

"Early detection bisa dilakukan dengan dua cara, yakni Sadari (periksa payudara sendiri) di rumah dan Sadanis (periksa payudara klinis) menggunakan USG dan mamografi. Dengan rutin melakukan SADARI, seseorang akan semakin mengenali kesehatan payudaranya sendiri, sehingga bila terdapat kelainan seperti perubahan bentuk atau muncul benjolan, dapat segera memeriksakan diri ke dokter," ujar dr.Patsy. 

Ketua Lovepink Indonesia, Barbara Samantha menjelaskan bahwa saat ini yayasan telah mendukung lebih dari 2.000 perempuan di seluruh Indonesia.

Hasil penjualan skincare dan makeup edisi terbatas Estee Lauder, Clinique, dan Bobbi Brown akan dipakai untuk mendanai USG payudara gratis bagi mereka yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada konsumen Estee Lauder, semoga donasi ini bisa menyelamatkan nyawa lebih banyak perempuan,” tuturnya.(*)