Pemilik Golongan Darah O Bisa Bernafas Lega, Studi Baru Mengungkap Justru Golongan Darah O Lebih Kebal Melawan Covid-19: Semacam Perlindungan

By Stylo Indonesia, Sabtu, 17 Oktober 2020 | 17:25 WIB
Enggak Cuma Paru-Paru, Ilmuwan Buktikan Virus Corona Juga Bisa Merusak Mata (pikist)

 

Stylo Indonesia - Belum lama ini baru saja terungkap penelitian yang menyatakan jika golongan darah O lebih kebal melawan Covid-19.

Sebenarnya, sudah ada beberapa penelitian yang menunjukkan adanya hubungan antara peningkatan kasus Covid-19 dan golongan darah.

Penelitian terbaru mengatakan, orang dengan golongan darah O cenderung memiliki risiko lebih rendah tertular virus SARS-Cov-2 dibandingkan dengan golongan darah lain.

Selain itu, orang dengan golongan darah O lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan penyakit serius jika mereka sudah terinfeksi.

 

Temuan ini mirip dengan penelitian yang diterbitkan pada bulan Juni lalu, bahwa orang dengan golongan darah A memiliki risiko 45 persen lebih tinggi tertular Covid-19.

Baca Juga: Miliki Harta Rp 1.032 Triliun dan Puluhan Selir, Ternyata Inilah Perempuan Kesayangan Raja Thailand Vajiralongkorn, Dulu Hanya Simpanan Kini Jadi Permaisuri

Sebelumnya pada bulan Maret, sebuah penelitian di China menunjukkan, kalau orang dengan golongan darah A lebih rentan terkena virus.

Sementara orang dengan golongan darah O justru mendapatkan perlindungan lebih terhadap virus termasuk Covid-19.

Orang dengan golongan darah O dianggap lebih kebal terhadap Covid-19 dan memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk menderita sakit parah.

Presentase golongan darah Sebuah penelitian di Denmark menemukan bahwa di antara 7.422 orang yang dites positif Covid-19, hanya 38,4 persen yang bergolongan darah O.

Baca Juga: Jalin Komunikasi Rahasia, Luna Maya dan Ariel Noah yang Dikabarkan Sudah Saling Bertemu Diam-diam di Luar Negeri Disebut-sebut Balikan?