Rahasia Kulit Mulus dan Terawat Rutin Konsumsi Pasta Tomat, Ini Penjelasan dari Ahli

By Grace Kencana Pranata, Kamis, 8 Oktober 2020 | 14:16 WIB
Rahasia Kulit Mulus dan Terawat Rutin Konsumsi Pasta Tomat, Ini Penjelasan dari Ahli (freepik.com">Designed by user18526052 / Freepik</a>)

Stylo Indonesia - Memiliki kulit mulus dan terawat pada tubuh dan wajah memang menjadi idaman semua orang.

Tampilan kulit mulus dan terawat seperti kulit menjadi tampak glowing tentu tidak hanya dirawat dengan rutin memakai skincare, tetapi juga harus mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi.

Nah Stylovers, ternyata untuk mendapatkan kulit mulus dan terawat itu mudah, loh!

Kamu cukup rutin mengonsumsi tomat atau mungkin olahannya seperti pasta tomat untuk merawat kulit dari dalam sehingga kulitmu menjadi mulus dan terawat.

Baca Juga: Lihat Tampilan Krisdayanti Saat Hadiri Rapat Pengesahan RUU Cipta Kerja

Dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, sebuah riset menunjukkan bahwa konsumsi pasta tomat secara teratur terbukti mampu membantu meningkatkan daya tahan kulit terhadap sinar ultraviolet yang dapat mempercepat proses penuaan serta menyebabkan kanker kulit.

Penelitian yang dilakukan para ilmuwan dari Inggris seperti diberitakan BBC melibatkan sekitar 10 partisipan yang mengonsumsi 55 gram pasta tomat dan 10 gram minyak zaitun setiap hari.

Tomat bisa dijdaikan bahan tambahan untuk masker daun mint (bonnieplants.com)

Peneliti juga memantau 10 partisipan lain yang hanya mengonsumsi 10 gram minyak zaitun. Setelah tiga bulan berjalan, hasil analisis sampel kulit menunjukkan, kelompok pengguna pasta tomat mencatat 33 persen proteksi lebih besar terhadap kulit terbakar.