Bukan Sekadar Koleksi Fashion, Deretan Brand Tas Mewah Favorit Selebritis Ini Bernilai Tinggi Sebagai Investasi!

By Cerysa Nur Insani, Rabu, 7 Oktober 2020 | 14:20 WIB
Bukan Sekadar Koleksi Fashion, Deretan Brand Tas Mewah Favorit Selebritis Ini Bernilai Tinggi Sebagai Investasi! (Mimmo Carriero/IPA/Shutterstock)

Stylo Indonesia - Stylovers pastinya sudah tak asing dengan deretan brand tas mewah yang sering terdengar seperti Hermes, Louis Vuitton, Chanel, dan lainnya.

Brand tas mewah dengan harga berkisar puluhan hingga ratusan juta rupiah ini tak jarang melengkapi penampilan selebritis papan atas tanah air.

Sebut saja Syahrini, Nagita Slavina, hingga Nikita Mirzani yang sudah berkali-kali terlihat tampil sambil menenteng tas mewah harga ratusan juta.

Baca Juga: Memilih Model Tas yang Sesuai Bentuk Tubuh Agar Penampilan Nggak Mati Gaya!

Bagi para pencinta tas mewah, mengoleksi tas mewah dari brand-brand ternama ternyata bukan sekadar soal penampilan atau mengoleksi fashion item.

Tas mewah ini juga memiliki nilai tinggi sebagai produk investasi.

Seiring dengan berjalannya waktu, harga jual dari tas mewah ini bisa terus naik hingga berkali lipat.

Apalagi jika model yang dimiliki merupakan model vintage atau limited edition yang tak lagi diproduksi.

Dilansir dari Teen Vogue, inilah deretan brand tas mewah yang bernilai paling tinggi sebagai produk investasi.

Rebag, sebuah situs penjualan kembali tas mewah baru saja merilis laporan "Clair" (Comprehensive Luxury Appraisal Index for Resale), yang membantu pembeli melihat brand dan seri tas mana yang nilainya paling bagus di tahun-tahun mendatang, mana yang lebih trendi, dan brand mana yang akan naik daun.

Baca Juga: Bisnis Tas Branded Bekas yang Menggiurkan di Kalangan Sosialita

Laporan ini menjadi sumber yang bagus untuk siapa saja yang berpikir untuk menggunakan uangnya untuk membeli tas mewah, terutama jika mereka mungkin berniat menjual kembali tas tersebut setelah digunakan selama beberapa waktu.

Menurut laporan terbaru, tas Hermès memiliki laba tertinggi sebagai produk investasi, dengan mempertahankan sekitar 80% nilai awalnya.

Brand ikonik seperti Louis Vuitton dan Chanel juga berhasil dijual kembali dengan 63% nilai retensi.

Sedangkan untuk brand-brand yang sedang naik daun dengan cepat seperti Dior dan Bottega Veneta mengalami peningkatan yang signifikan dari bulan Oktober tahun lalu.

Dior sukses dengan Book Tote dan Saddle Bag-nya yang populer sementara Bottega mendapat kesuksesan dengan clutch Pouch-nya.

Dior Book Tote Bag dan Saddle Bag yang kian populer belakangan ini. (dior.com)

Aksesoris yang lebih kecil seperti dompet yang harganya sedikit lebih murah juga bisa dipertimbangkan sebagai investasi.

Baca Juga: 3 Jenis Tas Wajib Punya untuk Tampil Modis #SemuaBisaCantik

"Aksesori tambahan seperti tempat kunci atau kartu, pochettes, dan pouch memiliki nilai bertahan yang paling mendekati ritel, seringkali lebih dari 85%," menurut laporan tersebut.

Untuk dompet, brand yang populer di antaranya Gucci, Celine, Dior, dan Saint Laurent.

Nah, itu dia Stylovers deretan brand tas mewah favorit para selebritis yang bernilai tinggi sebagai investasi. Apakah kamu juga tertarik mengoleksinya? (*)