Calon Pekerja yang Aktif di Media Sosial Lebih Mudah dapat Pekerjaan, Ini Alasannya!

By Stylo Indonesia, Sabtu, 19 September 2020 | 14:41 WIB
Calon Pekerja yang Aktif di Media Sosial Lebih Menarik Bagi Perusahaan, Ini Alasannya! (CewekBanget.id dan HAI)

Stylo Indonesia - Di masa kini, memiliki laman media sosial dan aktif mengunggah konten untuk menunjukkan eksistensi diri merupakan hal yang umum dilakukan oleh banyak orang terutama generasi muda.

Bukan sekadar pencitraan, gaya hidup baru dengan media sosial ini justru telah menciptakan profesi baru, contohnya saja para influencer yang akrab disapa Selebgram dengan kesuksesan kerja sama mereka dengan berbagai brand.

Nah, hal tersebut merupakan salah satu contoh bahwa menciptakan personal branding dengan baik di media sosial dapat membuahkan hasil di bidang karier.

Makanya jangan heran kalau kita punya teman seorang fotografer dan dia hanya mengunggah foto-foto estetik hasil jepretannya.

Baca Juga: Tips Sukses Jadi Pekerja Kantoran Sekaligus Pengusaha Buat Milenial, Bisa Langsung Dicoba!

Sebab melalui media sosial, ia ingin menunjukan kalau dirinya adalah seorang fotografer dengan hasil foto yang kece.

Bukan hanya buat kita yang punya goals sebagai influencer, tetapi Instagram dengan personal branding yang kece juga bermanfaat untuk kita melamar kerja nanti.

Dilansir dari HCA Canada, sebanyak 28% manajer perusahaan menggunakan media sosial untuk mencari tahu kandidat pelamar.

Enggak hanya itu, 47% responden yang merupakan HRD dan manajer mengaku enggak suka mewawancari orang yang enggak bisa ditemukan secara online di media sosial.