Tips Sukses Jadi Pekerja Kantoran Sekaligus Pengusaha Buat Milenial, Bisa Langsung Dicoba!

By Grace Kencana Pranata, Kamis, 10 September 2020 | 21:22 WIB
Buat yang bingung jadi karyawan, pengusaha, atau keduanya, ikutan yuk! (Grid Network)

Stylo.ID - Stylovers, apakah di antara kalian saat ini ada yang sudah lulus kuliah dan lagi di masa transisi sekolah ke dunia kerja?

Nah, bagi kalian yang saat ini sudah lulus, bahkan sebelum lulus, kita pasti merencanakan karier apa yang akan kita pilih.

Ada banyak pilihan karier yang bisa kamu raih, beberapa dari kita bisa jadi memilih jadi pekerja kantoran, tetapi ada dari kita juga yang memilih sebagai seorang pengusaha.

Saat akan memutuskan bekerja sebagai seorang apa, kita biasanya mengikuti suara hati.

Meskipun, ada banyak pertimbangan lain saat memutuskan akan berkarier seperti apa.

Yap, banyak pertimbangan yang harus diambil. Eggak bisa juga disimpulkan dengan mudah kalo pengusaha lebih baik dibanding jadi karyawan, atau sebaliknya.

Lalu bagaimana kalau kita mau menjalankan keduanya?

Dikutip dari The Asia Pacific Entrepreneurship Insights Survey 2019, keinginan untuk menjadi wirausaha di Indonesia menjadi terkuat dibanding hasil survei di negara lain di Asia Pasifik, mayoritas responden Indonesia (96 persen) mengaku punya mimpi untuk mulai membuka usaha sendiri, disusul Filipina (92 persen), Thailand (89 persen) dan Malaysia (86 persen).

Tentu hasil ini menyimpulkan bahwa banyak orang Indonesia yang punya mimpi menjadi seorang entrepreneur dengan berbagai alasan, salah satunya alasan utamanya adalah menjadikan adanya sumber pendapatan lain selain menjadi karyawan pada umumnya.

Jadi, memang ada peluang untuk kedua hal ini bergerak bersama: employment dan entrepreneurship.