Tantangan Belanja Parfum Online, Ini Tipsnya dari Pakar yang Perlu Kamu Ketahui

By Grace Kencana Pranata, Minggu, 13 September 2020 | 19:30 WIB
Tantangan Belanja Parfum Online? Ini Tipsnya dari Pakar yang Perlu Kamu Ketahui (Freepik.com/Racool_studio)

Stylo.ID - Stylovers, kalau biasanya ketika memilih dan membeli parfum adalah hal yang menyenangkan karena kita bisa seru-seruan mencoba dan menyemprot aroma parfum di toko, kini di masa pandemi, pilihan belanja online menjadi hal yang paling dipertimbangkan.

Yap, belanja online di tengah pandemi Covid-19 ini menjadi salah satu pilihan belanja yang mengurangi kontak dengan orang lain.

Akan tetapi, bagaimana dengan belanja parfum secara online? Yang notabene seringnya kita perlu mencoba aroma parfum terlebih dahulu?

Dilansir Stylo.ID dari Kompas.com, dalam memilih aroma parfum yang sesuai kesukaan kita memang menjadi tantangan tersendiri apabila dilakukan dengan belanja online.

"Kecuali kamu sudah pernah memiliki parfum yang sama, rintangan terbesar ketika belanja parfum online adalah kita tidak tahu seperti apa baunya," kata Clayton Ilolahia, penulis di laman Fragrances of the World dan What Men Should Smell Like.

Baca Juga: Bruntusan di Wajah? Ini Masker dari Bahan Dapur yang Bisa Kamu Buat Sendiri

"Jadi agar aman, bila kamu ingin membeli parfum baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya, kamu harus tahu bahan apa yang kamu suka dan tidak sukai."

Misalnya kalau Stylovers suka bau-bau jeruk, maka pilihlah parfum yang beraroma citrus.

Sebaliknya, hindari parfum yang memiliki kandungan aroma (notes) yang tidak kamu sukai.

Kamu bisa memeriksa kandungan suatu parfum di mesin pencari online, Stylovers.

Seperti website https://www.fragrantica.com/, kamu bisa mencari berbagai macam deskripsi parfum dari berbagai merek dunia, mulai dari EDC, EDT, EDP, bahkan body mist.

Untuk lebih memahami aroma apa yang kamu inginkan, kamu juga bisa mengingat aroma parfum yang pernah kamu pakai, atau parfum yang dipakai orang lain.

Baca Juga: Jerawat Meradang, Pastikan Skincaremu Ada Kandungan Ini di Dalamnya