Bikers Sering Alami Masalah Jerawat, Komedo, Hingga Pori-pori Besar? Begini Cara Mencegahnya Menurut Ahli!

By Cerysa Nur Insani, Senin, 7 September 2020 | 14:40 WIB
Bikers Sering Alami Masalah Jerawat, Komedo, Hingga Pori-pori Besar? Begini Cara Mencegahnya Menurut Ahli! (www.freepik.com)

Stylo.ID - Kamu bikers dan merasa sering mengalami berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo, hingga pori-pori besar?

Menurut penjelasan ahlinya, ternyata bikers atau pengendara motor memang lebih berisiko mengalami masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan pori-pori besar lho.

Namun, tak perlu khawatir karena ada cara mencegah masalah jerawat, komedo, hingga pori-pori besar bagi para bikers.

Penyebab dan cara mencegah masalah jerawat, komedo, hingga pori-pori besar yang rentan dialami oleh bikers ini dijelaskan oleh Dr. Kardiana Dewi, Sp.KK.

dr. Kardiana Purnama Dewi Sp.KK (Cece Stylo.ID)

Baca Juga: Paparan Sinar Matahari Ancam Bikers Terkena Kanker Kulit, Ketahui Pencegahannya Menurut Ahli!

Bikers lebih rentan mengalami masalah kulit seperti jerawat, komedo, hingga pori-pori besar karena terpaan panas matahari, debu, dan keringat setiap hari saat mengendarai motor.

Yup, hal-hal tersebutlah yang menjadi penyebab bikers sangat sering mengalami masalah kulit. Sisa kotoran yang menempel membuat kulit jadi terlihat kusam, bruntusan, dan kurang segar.

Lalu, apa yang harus dilakukan untuk mencegah masalah kulit saat kita harus tetap bepergian menggunakan motor?

Ada sejumlah tips skincare dari Dr. Kardiana Dewi, Sp.KK bagi para bikers yang ingin menghindari dan mengatasi masalah kulit akibat berkendara motor.