Hore! Kabar Gembira di Tengah Pandemi Bagi Para Pelajar, Sri Mulyani Ungkap Para Siswa Akan Dapat Bantuan Sosial Handphone dan Pulsa, Simak Penjelasannya!

By Stylo Indonesia, Rabu, 2 September 2020 | 15:20 WIB
Hore! Kabar Gembira di Tengah Pandemi Bagi Para Pelajar, Sri Mulyani Ungkap Para Siswa Akan Dapat Bantuan Sosial Handphone dan Pulsa, Simak Penjelasannya! (Instagram Sri Mulyani)

Stylo.ID - Di tengah pandemi covid-19 saat ini, pemerintah berusaha untuk tetap memikirkan kesejahteraan masyarakatnya.

Tak sedikit bantuan yang disalurkan dari pemerintah kepada masyarakat.

Mulai dari bantuan sosial untuk para pekerja, keluarga, ibu rumah tangga hingga bantuan sosial untuk para pelajar.

Termasuk bantuan sosial yang diberikan pemerintah untuk para pelajar di seluruh Indonesia.

Nah, belum lama ini para pelajar diketahui akan mendapatkan bantuan handphone dan juga pulsa selama sekolah di rumah akibat pandemi covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca Juga: Hore! Kabar Baik Untuk Pengajar dan Pelajar, Menkominfo Umumkan Bantuan Pulsa yang Sudah Dijanjikan Akan Segera Cair, Kapan?

Bantuan tersebut diberikan pemerintah demi mendukung kelancaran kegiatan belajar mengajar (KBM) para pelajar yang saat ini masih dilakukan dengan cara daring atau online.

Seperti diketahui, masih merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 hingga kini mengharuskan adanya kebiasaan baru untuk menjaga jarak demi terhindar dari penularan virus tersebut.

Sri Mulyani mengungkapkan, aturan pemberian bantuan sosial berupa handphone dan pulsa ini tengah digodok pemerintah pusat.

Namun demikian, diamemastikan, tak semua pelajar dari berbagai kalangan dan tingkatan akan mendapatkan stimulus bantuan tersebut dari pemerintah.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menuturkan, pemberian bantuan handphone dan pulsa akan diberikan kepada para pelajar, terutama mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.