Stylo.ID – Lazada berkolaborasi dengan Himpunan Pengecer dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) untuk mendorong pergerakan roda ekonomi dengan bergabungnya anggota Hippindo di platform Lazada dan berpartisipasi dalam acara tahunan Hippindo, Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia) 14-30 Agustus 2020.
Lazada Indonesia memfasilitasi para sellers dan berbagai brand anggota Hippindo untuk tetap terkoneksi dan mendapatkan pengalaman belanja secara virtual bagi konsumen melalui platform Lazada.
Program HBD Indonesia kali ini bertema #BelanjaUntukIndonesia dan mengajak masyarakat berkontribusi menggerakkan kembali roda ekonomi nasional serta industri ritel Indonesia yang mengalami tantangan akibat pandemi.
Baca Juga: Pintar Mengatur Keuangan Hingga Males Belanja! Zodiak No.4 Memiliki Tabungan Cukup Banyak
Program HBD #BelanjaUntukIndonesia diharapkan dapat menjadi momentum pemulihan perekonomian nasional, bahkan dengan tersedianya produk dan brand ternama secara online, lebih banyak masyarakat yang dapat memperoleh produk-produk berkualitas dari anggota Hippindo tanpa terbatas jarak.
Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia menjelaskan, “Lazada selalu berkomitmen untuk mendukung perekonomian di negara tempat kami beroperasi.
Seperti yang tertuang dalam whitepaper Lazada, The Future Is Now, selama masa pandemi, kami melihat adanya percepatan perubahan pola belanja konsumen serta migrasi ritel besar-besaran (the great retail migration) dari offline ke online (O2O).”
Baca Juga: Jangan Tertipu! Begini Cara Membedakan Kosmetik Asli dan KW Saat Belanja Online
“Penjualan online melalui ecommerce menjadi salah satu layanan penting, baik bagi penjual maupun pembeli. Kami menyambut para peritel yang bernaung di bawah HIPPINDO untuk bergabung dengan Lazada. Selain program Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI), brand-brand dalam naungan HIPPINDO pun akan ditampilkan di berbagai kampanye promosi yang diadakan Lazada seperti peluncuran eksklusif, ulang tahun Lazada, Mid-Year Sale, 9.9, 11.11, 12.12, dan lainnya. Dengan konsep Shoppertainment Lazada, kami juga akan melakukan live streaming yang menampilkan produk-produk dari para peritel HIPPINDO di pusat perbelanjaan terpilih melalui acara LazLive di aplikasi Lazada .”
Baca Juga: Rekomendasi Belanja Perawatan Rambut Lewat Online Tanpa Harus ke Salon, Cocok Saat Pandemi Nih!
Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum DPP Hippindo mengatakan, “Sebagai payung bagi para peritel dan penyewa pusat perbelanjaan di Indonesia, kami merasa perlu mengajak anggota kami untuk lebih agile dan beradaptasi dengan situasi.
Salah satunya tentu dengan bertransformasi digital dan ‘memindahkan’ toko mereka secara online.
Kerja sama dengan Lazada adalah salah satu bentuk kolaborasi O2O yang ditujukan tentunya untuk memastikan bisnis tetap berjalan.
Program HBDI adalah wahana dan katalisator untuk mendorong pergerakan roda ekonomi tersebut.”
“Saat ini sudah ada ratusan anggota HIPPINDO yang bergabung di Lazada dan melalui kerjasama ini, kami yakin akan lebih banyak brand yang akan bergabung untuk memperluas jangkauan pangsa pasar, menjaga hubungan dengan pelanggan dan percepatan pemulihan perekonomian.
Kedepannya, kami juga akan terus melakukan kolaborasi kami sebelumnya dengan Pakuwon Group Malls,” tutup Monika.(*)