Usai Bikin Vlog Kontroversi dengan Hadi Pranoto yang Klaim Obat Covid-19, YouTube Kini Hapus Video Anji! Apa Sebabnya?

By Stylo Indonesia, Senin, 3 Agustus 2020 | 15:10 WIB
Usai Bikin Vlog Kontroversi dengan Hadi Pranoto yang Klaim Obat Covid-19, YouTube Kini Hapus Video Anji! Apa Sebabnya? (instagram.com/anjimanji)

Stylo.ID - Seluruh dunia kini memang tengah dilanda pandemi wabah corona covid-19.

Bahkan Indonesia sendiri masih harus menghadapi wabah corona.

Meski begitu, baru-baru saja seorang musisi Anji membuat heboh masyarakat lantaran membuat vlog dengan Hadi Pranoto yang klaim obat Covid-19.

Kini, YouTube menghapus video musisi Erdian Aji Prihartanto atau Anji yang mewawancarai Hadi Pranoto soal klaim temuan obat Covid-19. P

Menurut pantauan Kompas.com, video berjudul "Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!!" di akun dunia MANJI itu tidak lagi bisa diakses sejak Minggu (2/8/2020) malam.

Baca Juga: Keranjingan Kencani Artis Hollywood Sampai Rela Gelontorkan 1,5 Milyar Sekali Kencan, Akhir Hidup Crazy Rich Malaysia Ini Jatuh Miskin Hingga Kabur Jadi Buronan Internasional

"Video ini telah dihapus karena melanggar Pedoman Komunitas YouTube," tulis keterangan saat membuka tautan video tersebut.

Dalam video itu, Hadi Pranoto disebut sebagai seorang profesor, pakar mikrobiologi, sekaligus Kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19.

Hadi Pranoto mengklaim bahwa temuan antibodi Covid-19 itu telah menyembuhkan banyak orang dari infeksi virus corona.

Namun, video yang diunggah pada 31 Juli 2020 itu tersebut menuai kontroversi.

Musisi yang juga dokter, Teuku Adifitrian atau Tompi, mengatakan, Anji perlu mengecek latar belakang orang yang diwawancara terlebih dahulu.

Baca Juga: Kepoin Ramalan Keuangan Zodiak di Bulan Agustus 2020, Ada yang Lagi Seret Nih!