Beauty Date 2020: MUA Hits Ryan Ogilvy Beri Tips Makeup Sehari-hari Sesuai Bentuk Wajah

By Cerysa Nur Insani, Minggu, 19 Juli 2020 | 20:02 WIB
Beauty Date 2020: MUA Hits Ryan Ogilvy Beri Tips Makeup Sehari-hari Sesuai Bentuk Wajah (instagram.com/ryanogilvy/)

Stylo.ID - Stylovers, kamu masih mengikuti acara Beauty Date 2020 hari kedua, kan?

Pada sesi terakhir Beauty Date 2020 di hari kedua yang bertema Makeup Day ini ada sesi Daily Makeup Course dengan narasumber MUA profesional Ryan Ogilvy.

Dalam sesi yang sekaligus menutup Beauty Date 2020 ini, Ryan Ogilvy membagikan sejumlah tips makeup sehari-hari sesuai bentuk wajah dan makeup yang cocok untuk aktivitas di masa new normal.

Yup, kali ini di Beauty Date 2020 juga membahas bahwa setiap bentuk wajah memiliki kebutuhan gaya makeup yang berbeda.

Enggak perlu khawatir, Stylovers, dengan mengetahui bentuk wajah, kita pun jadi bisa mengetahui bagian mana yang perlu kita tonjolkan biar penampilan makin kece dan menawan.

Yuk, langsung kepoin tips ala Ryan Ogilvy seputar makeup yang sayang banget untuk dilewatkan!

Tips makeup sesuai bentuk wajah ala Ryan Ogilvy

1. Bentuk wajah bulat

Untuk kita para pemilik wajah bulat, bisa menggunakan shading dari pipi ke (hampir) dekat bibir. Highlight di bagian tulang pipi pun sedikit saja.

Baca Juga: Beauty Date 2020: Serunya Makeup Challenge StyloBebs x CewekBanget Besties Bareng Influencer Claudia Setyohadi dan MUA Hits Arie Khayz

Menurut Ryan, pemilik wajah bulat lebih baik fokus ke bagian dagu. Yup, kita bisa meng-highlight bagian dagu, untuk membuat kesan wajah yang lebih panjang.

Oiya, shading yang kita gunakan juga jangan terlalu gelap atau samar-sama aja, Stylovers. Lebih baik juga kalau blush on yang kita gunakan lebih matte dengan warna-warna yang enggak terlalu bold.

Tips selanjutnya untuk pemilik wajah bulat, kit ajustru bisa fokus bermain pada pilihan warna lipstik. Salah satunya dengan pilih lipstik berwarna cerah.

2. Bentuk wajah kotak

Tips dari Ryan untuk kita si pemilik wajah kotak lumayan simpel, Stylovers.

Bagi pemilik wajah kotak, Ryan menekankan untuk lebih meng-highlight bagian hidung, dahi, dagu pipi dan sedikit pada tulang alis.

3. Bentuk wajah oval

Bisa dibilang, bentuk wajah oval menyerupai bentuk telur dengan porsi pipi yang enggak terlalu besar.