Claudia Setyohadi, Influencer Muda Serba Bisa yang Akan Turut Ramaikan Beauty Date 2020

By Stylo Indonesia, Jumat, 17 Juli 2020 | 16:07 WIB
Claudia Setyohadi, Influencer Muda Serba Bisa yang Akan Turut Ramaikan Beauty Date 2020 (www.instagram.com/clausetyohadi)

Stylo.ID - Tanpa terasa, Beauty Date 2020 akan dimulai dalam hitungan jam saja nih Stylovers.

Pastinya kamu sudah tahu kan tentang Beauty Date 2020? Event yang diselenggarakan secara online dan akan membahas kebutuhan setiap perempuan dari segi kecantikan.

Beauty Date 2020 merupakan kolaborasi dari Female Media Grid Network yang terdiri oleh NOVA, Nakira, Grid.ID, CewekBanget.ID, dan tak ketinggalan Stylo Indonesia.

Dilangsungkan selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu 18-19 Juli 2020, akan ada 6 kelas yang pelaksanaannya dibagi menjadi 3 sesi per hari di Beauty Date 2020.

Dalam program ini nanti, kamu bakal langsung mendapatkan informasi terpercaya karena para narasumber punya kredibilitas di bidangnya masing-masing yang enggak perlu kamu ragukan lagi, Stylover.

Salah satu yang bakal hadir sebagai narasumber adalah Claudia Setyohadi, seorang influencer dan founder dari Act Together. Yuk cari tahu lebih dekat dengan sosok Claudia Setyohadi, Stylovers!

Dari lawyer jadi beauty influencer

Claudia Setyohadi adalah alumni dari Universitas Pelita Harapan dan mengambil Program Studi Hukum yang lulus tahun 2016.

Kuliah di jurusan Hukum enggak menghilangkan kecintaan Claudia Setyohadi pada dunia kecantikan.

Baca Juga: dr. Olivia Ong Siap Membantu Setiap Wanita Bisa Merawat Kulit Lewat Beauty Date 2020

Claudia justru makin bersemangat buat menekuni dunia kecantikan saat magang untuk tugas akhirnya di bangku kuliah.

Waktu magangnya selama 4 bulan di sebuah firma hukum menjadi turning point dirinya harus memilih antara fokus menjadi lawyer atau seorang beauty influencer.

Karena merasa enggak bisa langsung fokus dengan keduanya, Claudia memilih untuk lebih memberikan waktunya sebagai beauty influencer.

Tertarik sama makeup sejak kecil

Sering ikut sang mama ke salon bikin Claudia kecil makin dekat dengan makeup.

"Pas aku masih SD sering ikut ke salon dan dandani mbak buat main makeup. Pokoknya saat itu mbak udah kayak kanvas aku kalau lagi iseng main makeup," ungkapnya.

Setelah lulus kuliah, Claudia kemudian membuat channel YouTube-nya sendiri dan mulai bikin tutorial makeup pada 2016.

Karena mendapat feedback yang baik, ia kemudian digandeng oleh Mustika Ratu untuk rutin membuat video tutorial menggunakan brand tersebut.

Sampai akhirnya pada Desember 2018, Mustika Ratu dan Claudia kolaborasi dengan merilis Mustika Ratu Beauty Queen X Claudia Setyohadi New Year Make Up Palatte Glow The Day Glam The Night.