Mengenal New Normal di Dunia Fotografi, Berbagi Cerita Bersama Fotografer Michael Cools

By Grace Kencana Pranata, Kamis, 16 Juli 2020 | 14:14 WIB
Mengenal New Normal di Dunia Fotografi, Berbagi Cerita Bersama Fotografer Michael Cools (Sumber foto: instagram.com/michaelcools) (Model : Devona Cools (Kiri), Fabella Renatha dan Adam (kanan) / Fotografer: Michael Fabian Cools)

Stylo.ID - Memasuki era New Normal, tentunya akan ada adaptasi baru yaitu penerapan protokol kesehatan di setiap aktivitas yang kita lakukan.

Era New Normal di masa pandemi Covid-19 ini mengharuskan setiap orang dari berbagai profesi harus aktif melakukan kebiasaan baru protokol kesehatan untuk mencegah persebaran virus.

Salah satunya yaitu pekerjaan di bidang fotografi yang bisa mencakup banyak orang di dalamnya saat sesi foto berlangsung.

Nah Stylovers, kali ini Cece Stylo bersama fotografer Michael Fabian Cools, akan berbagi cerita ke kalian semua tentang penerapan kebiasaan baru protokol kesehatan dalam kegiatan sesi foto.

Berlangsungnya sesi foto, pastinya diawali dengan persiapan konsep untuk mendapatkan hasil foto yang diharapkan.

Baca Juga: New Normal Beauty, Cara dan Strategi yang Diterapkan Oleh Pemilik Salon Agar Tetap Bertahan dan Eksis di Tengah Pandemi

Memasuki era New Normal, menurut Michael Cools, persiapan sebelum melakukan sesi foto harus disesuaikan dengan kondisi saat ini demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Sama seperti sebelum pandemi, hal-hal yang harus dipersiapkan ketika hendak melakukan sebuah photo shoot seperti menentukan kru (Stylist, Make Up Artist, dan lainnya) yang terlibat, menentukan konsep foto dan budgeting, semua harus direncanakan dengan pertimbangan penerapan protokol kesehatan.

Fotografer Michael Fabian Cools (Sumber foto: instagram.com/michaelcools)

"Tentunya ada beberapa keterbatasan, seperti penentuan lokasi, jumlah crew yang harus dipertimbangkan dan waktu bekerja diusahakan tidak terlalu lama. Untuk konsep foto, juga harus disesuaikan agar photo shoot tetap berjalan kondusif," ungkap Michael kepaa Cece Stylo.