Bukti Ganasnya Covid-19, Seorang Wanita Tularkan Virus Corona Pada 71 Orang Hanya Dalam Waktu 60 Detik Saat di Dalam Lift

By Stylo Indonesia, Selasa, 14 Juli 2020 | 12:10 WIB
(ilustrasi) Bukti Ganasnya Covid-19, Seorang Wanita Tularkan Virus Corona Pada 71 Orang Hanya Dalam Waktu 60 Detik Saat di Dalam Lift (Freepik)

Stylo.ID - Seluruh dunia kini masih berjuang melawan virus corona yang memakan banyak korban jiwa.

Apalagi, virus corona ini merupakan penyakit menular yang dapat denngan mudah menyebar dan membuat orang lain terinfeksi.

Mudahnya menular virus corona ini jadi salah satu keganasan penyakit yang disebabkan oleh virus Sars-CoV-2.

Baru-baru ini, Seorang wanita yang terinfeksi virus corona tanpa gejala (asimptomatik) telah menularkan virusnya ke 71 orang di lift dalam waktu 60 detik.

Awal mulanya, pada pertengahan April lalu, 2 rumah sakit di Provinsi Heilongjiang, China dibuat bingung dengan sumber penyebaran virus yang terjadi di sana.

Baca Juga: Jakarta Catat Lonjakan Tertinggi Setelah PSBB Diperlonggar, Berikut 10 Kelurahan di Ibukota dengan Kasus Covid-19 Paling Banyak

Rincian kasus infeksi virus corona di 2 rumah sakit itu diselidiki dalam sebuah studi baru yang dirilis oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), yang menganalisis dampak yang diakibatkan oleh seorang pelancong terinfeksi tanpa gejala.

Melansir Daily Star pada (12/7/2020), menyebutkan bahwa kasus itu dapat disisir mulai dari 2 April lalu, ketika seorang laki-laki dari Provinsi Heilongjiang, China yang menderita penyakit stroke datang ke rumah sakit.

Mulanya pria ini dirawat untuk mengobati penyakit strokenya dan belum dinyatakan terinfeksi virus corona.

Pria itu dilarikan ke rumah sakit bersama 3 anak laki-lakinya yang bertugas menjaga.

Di antara mereka tanpa disadari telah menularkan virus corona ke 28 orang lain, termasuk 5 perawat dan seorang dokter.

Bahkan, sebelum didiagnosis di rumah sakit itu, pria itu telah dibawa ke rumah sakit lain di Provinsi Heilongjiang, China untuk perawatan stroke.