Indonesia Cetak Rekor Tertinggi Kasus Harian Covid-19 Mencapai 2,657, Presiden Jokowi: Ini Lampu Merah Lagi

By Stylo Indonesia, Jumat, 10 Juli 2020 | 12:15 WIB
Indonesia Cetak Rekor Tertinggi Kasus Harian Covid-19 Mencapai 2,657, Presiden Jokowi: Ini Lampu Merah Lagi (YouTube/ Sekretariat Presiden)

Stylo.ID - Virus corona di Indonesia memang belum menamukan titik terang.

Bahan, angka kenaikan kasus positif terus mengalami peningkatan.

Data terbaru pada hari ini Kamis (9/07), Indonesia cetak rekor tertinggi kasus harian covid-19 yang mencapai 2.657 sejak 2 maret.

Angka penambahan tersebut menadi kenaikan tertingigi sejak virus corona terdata di Indonesia.

Presiden Joko Widodo menanggapi penambahan kasus baru Covid-19 yang pada Kamis (9/7/2020) ini dilaporkan mencapai 2.567 kasus.

Presiden Jokowi menilai penambahan ini harus menjadi kewaspadaan bagi semua pihak.

Baca Juga: Ilmuwan Sebut Covid-19 Bisa Menular Lewat Udara, Simak Faktanya!

"Perlu saya ingatkan, ini sudah lampu merah lagi. Hari ini secara nasional kasus positif ini tinggi sekali, 2.657," kata Presiden Jokowi di Kantor Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaliman

Presiden Jokowi menegaskan bahwa sebaran kasus Covid-19 di seluruh Tanah Air sangat tergantung dengan bagaimana pemerintah daerah mengendalikannya.

Oleh sebab itu, ia pun mengingatkan kepada Gugus Tugas di Kalimantan Tengah untuk bekerja secara maksimal .

"Tadi baru saja lima menit yang lalu saya mendapatkan laporan bahwa di sini yang positif 1.093. Memang masih pada angka kecil. Dalam perawatan 393 dan sembuh di angkat 634. Meninggal 66," kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: LAGI VIRAL, Susul Sang Ayah, Kakak Beradik yang Berprofesi Sebagai Dokter di Semarang Meninggal Dunia Karena Covid-19