LAGI VIRAL, Susul Sang Ayah, Kakak Beradik yang Berprofesi Sebagai Dokter di Semarang Meninggal Dunia Karena Covid-19

By Stylo Indonesia, Kamis, 9 Juli 2020 | 12:15 WIB
(ilustrasi) LAGI VIRAL, Susul Sang Ayah, Kakak Beradik yang Berprofesi Sebagai Dokter di Semarang Meninggal Dunia Karena Covid-19 (freepik.com)

Stylo.ID - Virus corona yang tengah melanda dunia termasuk Indonesia memang menjadi oenyakit yang cukup mematikan.

Tak sedikit masyarakat yang meninggal karena virus terebut.

Bahkan, tenaga medis pun juga banyak yang berguguran saat melawan virus corona.

Baru-baru ini, kabar duka kembali menyelimuti dunia tenaga medis di Semarang Raya, Jawa Tengah.

Dua dokter bersaudara telah gugur lebih dulu saat berjuang melawan Covid-19.

Baca Juga: Waduh! Virus Corona Disebut Dapat Menyebar Melalui Udara, Begini Penjelasan WHO

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Semarang dr Elang Sumambar mengatakan ada dua dokter di Kota Semarang yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

"Mereka adalah dr Sang Aji Widi Aneswara dan dr Elianna Widiastuti dari IDI Kota Semarang. Mereka kakak beradik," kata Elang saat dihubungi, Rabu (8/7/2020).

Dia mengungkapkan dr Elianna yang bertugas di Puskesmas Halmahera Semarang berpulang lebih dulu usai dirawat di RS Roemani Semarang pada Minggu, 28 Juni 2020.

"Awalnya dr Elianna sempat mengeluh sakit usai pemakaman ayahnya yang lebih dulu wafat pada Minggu pagi. Langsung siangnya di bawa ke rumah sakit Roemani, lalu meninggal dunia," jelasnya.

Lantas, kata dia setelah ditelusuri dalam keluarganya diketahui adiknya dr Sang Aji bertugas di Puskesmas Karanganyar, Tugu dan keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Anak dan istrinya juga positif setelah di-tracing. Dr Sang Aji masuk rumah sakit pada 1 Juli 2020. Dinyatakan meninggal pada Senin 6 Juli 2020. Usai dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro," ungkapnya.