Khawatir Tertular Covid-19 Karena Harus Bekerja di Gedung Tinggi, Inilah Tips Ampuh Menghindari Paparan Virus Corona Saat di Lift!

By Stylo Indonesia, Rabu, 17 Juni 2020 | 12:04 WIB
Harus Bekerja di Gedung Tinggi, Inilah Tips Ampuh Menghindari Paparan Virus Corona Saat di Lift! (Freepik.com)

Stylo.ID - Indonesia kini masih harus berjuang mencegah penyebaran virus corona.

Hal ini disebabkan karena penambahan jumlah kasus positif virus corona kini telah mencapai 1.106 kasus per hari ini (17/6/2020), sehingga total kasus terkonfirmasi mencapai 40.400.

Dari jumlah tersebut, terdapat 2.231 orang meninggal dunia, dengan 15.703 pasien dinyatakan sembuh.

Bagi pekerja yang bekerja di gedung tinggi, lift adalah kebutuhan.

Baca Juga: Dikira Daster, Nagita Slavina Pakai Gaun Jutaan Rupiah Punya Julukan Baru dari Netizen: Trendsetter!

Namun, karena penularan virus corona masih membayangi, muncul kekhawatiran jika harus berada di lift bersama banyak orang.

Meski kita harus berada di kotak sempit lift bersama orang lain, tak perlu khawatir berlebihan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melindungi diri dari paparan Covid-19, yaitu memakai masker, jaga jarak dengan orang lain, dan usahakan jangan menyentuh apa pun.

Ada dua cara Covid-19 menyebar di dalam lift, yakni dari orang yang naik lift atau pun partikel droplet yang berasal dari orang yang terinfeksi dan menempel di permukaan.

Baca Juga: Pamer Tampilan Terbarunya Pakai Tunik dan Rok Plisket, Tubuh Laudya Cynthia Bella yang Terlalu Kurus Justru Bikin Salfok Netizen! Ada Apa?

Virus corona dapat bertahan di udara dalam hitungan menit sampai satu jam dan berhari-hari di permukaan yang banyak disentuh orang seperti dinding atau tombol lift.

Waktu singkat