PSBB Surabaya Berakhir Meski Banyak Warga Masih Dirawat, Risma: Ini Justru Lebih Berat

By Stylo Indonesia, Selasa, 9 Juni 2020 | 14:40 WIB
PSBB Surabaya Berakhir Meski Banyak Warga Masih Dirawat, Risma: Ini Justru Lebih Berat (Kompas.com)

Stylo.ID - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di area Surabaya Raya yang meliputi kota Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, dan Sidoarjo resmi berakhir.

Ketika area tersebut kini memasuki masa transisi yang harus dijalani hingga dua pekan ke depan.

Dilansir dari Kompas.com, Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya meminta para warga untuk lebih disiplin mematuhi protokol meski periode PSBB telah berakhir.

"Kalau kemarin banyak yang mengeluh ke saya ingin kehidupan normal, tapi dengan protokol kesehatan ketat. Ayo kita lakukan. Kita harus jaga kepercayaan itu dan tidak boleh sembrono," kata Risma saat menggelar jumpa pers di rumah dinasnya, seperti dikutip Antara, Senin (8/6/2020) malam.

Baca Juga: Tidak Hanya Pria, Ternyata Juga Ada Kondom Khusus Wanita, Ini Dia Penjelasannya!

Keputusan tak memperpanjang PSBB disepakati tiga kepala daerah di Surabaya Raya dalam rapat evaluasi di Gedung Negara Grahadi. Risma bersyukur PSBB Surabaya tak diperpanjang.

Ia berterima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan pejabat di Pemerintah Provinsi Jawa Timur karena telah percaya kepada dirinya dan warga Surabaya.

Ia meminta warga Kota Surabaya menjaga kepercayaan yang diberikan itu. Masyarakat tak boleh ceroboh dalam mencegah penyebaran Covid-19.