Tak Heran Penyebaran Semakin Tak Terkendali, Ternyata Virus Corona Mampu Terus Bermutasi, Akankah Pembuatan Vaksin Sia-sia? Ini Jawaban Ahli

By Stylo Indonesia, Sabtu, 23 Mei 2020 | 09:28 WIB
Tak Heran Penyebaran Semakin Tak Terkendali, Ternyata Virus Corona Mampu Bermutasi, Akankah Pembuatan Vaksin Sia-sia? Ini Jawaban Ahli (Freepik.com)

Stylo.ID - Seluruh masyarakat di berbagai belahan dunia kini masih dilanda kekhawatiran karena adanya pandemi wabah penyakit yang diakibatkan virus corona covid-19.

Bahkan di Indonesia sendiri per hari Jumat (22/5/2020), telah terdapat 20.796 kasus positif corona dengan penambahan 634 kasus baru.

Dari jumlah tersebut, terdapat 1.326 orang meninggal dunia, dan 5.057 pasien dinyatakan sembuh.

Sudah 5 bulan lamanya seluruh orang di dunia melawan penyebaran virus corona (Covid-19).

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Harga Baju Nagita Slavina yang Disebut Norak oleh Netizen, Prediksi Bencana Alam oleh Para Ilmuwan, Hingga Penampilan Cinta Laura Pakai Kerudung

Namun nampaknya pandemi ini belum akan berakhir dalam waktu dekat.

Salah satu alasannya, disebutkan bahwa virus corona baru, SARS-CoV-2 disebutkan telah mengalami mutasi di berbagai negara yang terjangkit.

Adanya mutasi ini semakin ramai diperbincangkan terkait keluhan atau gejala yang muncul bisa berbeda-beda pada setiap individu yang terinfeksi, dan juga semakin banyak indikasinya.

Pada awal Januari, virus ini dikabarkan dapat menginfeksi dari hewan ke manusia di Wuhan, China.

Baca Juga: Ingat, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Berhubungan Intim Jika Ingin Dapatkan Malam yang Romantis Bersama Pasangan!

Gejala Covid-19 atau keluhan dari penyakit yang disebabkan virus ini yang paling banyak dialami pasien adalah suhu tubuh yang mengalami panas tinggi melebihi 38,5 derajat celcius, disertai batuk, pilek dan sesak napas.

Namun, seiring dengan perkembangan infeksi virus yang sudah menjangkit sekitar 123 negara hingga Mei 2020.