Tak Heran Kasus Corona di Indonesia Makin Meningkat, Ahli Bongkar Penyebabnya Hingga Beri Saran pada Pemerintah: Ini Mengkhawatirkan!

By Stylo Indonesia, Senin, 11 Mei 2020 | 13:10 WIB
Tak Heran Kasus Corona di Indonesia Makin Meningkat, Ahli Bongkar Penyebabnya Hingga Beri Saran pada Pemerintah: Ini Mengkhawatirkan! (Freepik.com)

Stylo.ID - Indonesia kini masih dihantui bahaya dari pandemi wabah penyakit akibat virus corona.

Dilansir Stylo.ID dari Kompas.com, tercatat per hari Minggu (10/05/2020), terdapat 14.032 kasus positif corona dengan 973 orang meninggal dunia dan 2.698 pasien dinyatakan sembuh.

Seorang ahli epidemiologi Universitas Indonesia (UI), Pandu Riono mengungkapkan penyebab kasus Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat.

Hingga tulisan ini dibuat, sudah lebih dari 13.000 kasus virus corona di Indonesia.

Baca Juga: Nggak Sembarangan! Inilah Syarat Agar Bisa Gunakan Kamar Mandi Sebagai Tempat Bercinta

Meski angka pasien sembuh meningkat, jumlah peningkatan kasus Covid-19 juga belum melandai.

Apakah itu tandanya PSBB tak berjalan dengan baik? Atau ada penyebab lain sehingga angka kasus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah?

Hal tersebut dijawab oleh Pandu dalam acara iNews Sore (9/5/2020).

Pandu menjelaskan bahwa menurutnya salah satu penyebab kasus virus corona di Indonesia masih meningkat yakni lantaran masih banyak masyarakat yang tak patuh akan imbauan pemerintah.

Baca Juga: Bikin Pasangan Bercinta Jadi Ngambek! Inilah Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Malam Pertama

"Karena tingkat kepatuhan masyarakat tidak nambah," ungkapnya.

"Data-data secara nasional, menggunakan data dari google itu bahwa tidak ada peningkatan kepatuhan masyarakat, data DKI juga demikian," tambahnya.