Peneliti Singapura Prediksi Wabah Corona di Indonesia Berakhir Oktober 2020, Jokowi Justru Sebut Corona Akan Reda Bulan Juli dan Bocorkan Timeline Dibukanya Sekolah dan Mall!

By Stylo Indonesia, Minggu, 10 Mei 2020 | 14:05 WIB
Peneliti Singapura Prediksi Wabah Corona di Indonesia Berakhir Oktober 2020, Jokowi Justru Sebut Corona Akan Reda Bulan Juli dan Bocorkan Timeline Dibukanya Sekolah dan Mall! (www.instagram.com/jokowi)

Stylo.ID - Wabah penyakit yang diakibatkan virus corona kini tengah menghantui berbagai masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Hingga kini per hari Sabtu (9/05/2020), telah terdapat 13.645 kasus positif covid-19 di Indonesia, dengan 959 orang meninggal dunia, dan 2.607 pasien dinyatakan sembuh.

Beberapa waktu yang lalu Joko Widodo telah memprediksikan wabah virus corona akan segera berakhir.

Bahkan Jokowi sempat menyatakan bahwa puncak virus corona di Indonesia sudah terjadi dibulan Mei 2020 ini.

Sehingga prediksi berakhirnya virus corona di Indonesia akan segera berakhir kian memuncukan optimis sang presiden.

Baca Juga: Lagi, Jessica Mila Kembali Jadi Sorotan dengan Potret Gunakan Baju Off Shoulder Ekspos Bahu Seksinya

"Saya ingin optimis Juli sudah masuk pada posisi ringan. Sehingga puncaknya kita harapkan pada bulan Mei, kemudian turun," kata Jokowi yang dikutip dari Kompas pada Minggu (10/5/2020).

"Tapi dengan catatan masyarakat memiliki kedisiplinan yang kuat," sambung dia.

Jokowi mengaku optimis terhadap prediksinya itu karena ia mengamati berbagai kesimpulan atas data yang dilaporkan padanya.

Data yang didapatkan Jokowi setiap hari itu diakui berdasarkan hitung-hitungan waktu puncak dan kapan wabah covid-19 ini akan menurun.

Baca Juga: Nagita Slavina Kembali Pakai Gamis Harga Rp 110 Juta, Tampilannya Justru Tuai Komentar Lucu Netizen: Semua Mesin Cuci Minder Duluan!

Namun, Jokowi juga mengakui apabila data yang dilaporkan padanya itu belum seratus persen singkron dan masih menunjukkan perbedaan antara satu dengan yang lain.