'Rumah Sakit Sebenarnya Kosong, Keparahan Pandemi Telah Dibesar-besarkan Media,' Teori Konspirasi Soal Corona Terus Bergulir, Ada Kepentingan Politik?

By Stylo Indonesia, Rabu, 6 Mei 2020 | 13:09 WIB
Teori soal wabah virus corona terus bergulir, bahkan ada yang menyebutkan jika ada kepentingan politik di baliknya (financialtimes.com)

Stylo.ID - Virus corona masih menjadi pandemi di berbagai belahan dunia.

Diketahui virus corona telah menginfeksi lebih dari 2,5 juta orang di seluruh dunia dan mengakibatkan kematian setidaknya 192.000 orang.

Bahkan 50.000 di antaranya hanya di Amerika Serikat saja.

Langkah-langkah pencegahan telah dilakukan untuk membatasi kematian lebih lanjut, yang telah memacu teori konspirasi .

Tagar #FilmYourHospital baru-baru ini menjadi trending topic di Twitter, menargetkan rumah sakit dan tenaga medis.

Baca Juga: Menyedihkan! Virus Corona di Indonesia Belum Usai, Salah Satu Kota Ini Justru Harus Mengalami Bencana Alam yang Dahsyat

Tujuan dari tagar adalah untuk menunjukkan bahwa rumah sakit sebenarnya kosong dan keparahan pandemi telah dibesar-besarkan oleh media.

Itu menggiring orang-orang untuk merekam ruang tunggu dan tempat parkir rumah sakit untuk membuktikan bahwa sebenarnya kosong.

Tidak perlu diklarifikasi, jelas konpirasi itu salah.

Unit gawat darurat rumah sakit Spanyol di Getafe, di luar Madrid, pada 24 Maret 2020 (Business Insider)

Baca Juga: Awalnya Optimis Bulan Juli akan Berakhir, Presiden Jokowi Kini Khawatir akan Muncul Gelombang Kedua Wabah Virus Corona karena Faktor Ini

Jika beberapa rumah sakit tampak kurang sibuk, kemungkinan karena Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan lembaga medis lainnya telah menyarankan rumah sakit untuk menunda prosedur medis yang tidak mendesak.