Lega! Titik Terang Berakhirnya Wabah Corona Mulai Terlihat, Ini yang Harus Dilakukan Agar Prediksi Tidak Meleset

By Stylo Indonesia, Jumat, 17 April 2020 | 09:05 WIB
Lega! Titik Terang Berakhirnya Wabah Corona Mulai Terlihat, Ini yang Harus Dilakukan Agar Prediksi Tidak Meleset (freepik.com)

Stylo.ID - Wabah Corona di Indonesia masih menjadi momok yang menyeramkan bagi masyarakat hingga saat ini.

Pasalnya, virus corona menjadi pembubuh nomor satu yang setiap harinya jumlah kasus pasien positif dan angka kematian selalu meningkat.

Sampai berita ini dibuat sudah ada 5.516 pasien yang positif dengan 496 meninggal dan 548 sembuh.

Namun, ada titik terang yang cukup melegakan tentang virus corona.

Seorang ahli biofisika Stanford dan pemenang Nobel, Michael Levitt membuat analisis yang memperkirakan berkurangnya jumlah kematian terkait COVID-19.

Baca Juga: Tanpa Bermaksud Mendahului Takdir, Mbak You Prediksi Virus Corona Akan Semakin Menggila Selama 3 Bulan ke Depan

Penurunan drastis angka kematian yang diiringi peningkatan angka kesembuhan pasien Covid-19 menurutnya adalah tanda-tanda awal berakhirnya pandemi virus corona.

Analisis yang dimulai Levitt sejak Januari 2020 itu menunjukkan perhitungannya dengan tepat.

Ia menemukan bahwa China akan melalui titik terburuknya terhadap virus corona jauh sebelum para pakar kesehatan memperkirakan.

Ilmuwan penerima hadiah Nobel 2013 itu mengibaratkan wabah adalah mobil yang melaju di jalan raya.

Baca Juga: Kembali Bikin Heboh, Ningsih Tinampi Temukan Obat Corona dan Akui Sudah Disarankan Dokter, Fakta Atau Sensasi?

Meskipun mobil itu masih memiliki kecepatan tertentu, bukan berarti mobil akan mengalami peningkatan kecepatan yang sama besar seperti sebelumnya.