Memasuki Bulan April, Ilmuwan Indonesia Peringatkan Badai Puncak Virus Corona di Indonesia Akan Segera Tiba Diprediksi Pada Tanggal Ini

By None, Selasa, 14 April 2020 | 14:00 WIB
Memasuki Bulan April, Ilmuwan Indonesia Peringatkan Badai Puncak Virus Corona di Indonesia Akan Segera Tiba Diprediksi Pada Tanggal Ini (www.freepik.com)

Stylo.ID - Wabah penyakit yang diakibatkan oleh virus corona Covid-19 kini tengah menghantui berbagai masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dilansir Stylo.ID dari Kompas.com, update terakhir hari Senin (13/4/2020), telah terdapat 4/557 kasus Covid-19, dengan 399 pasien meninggal dunia dan 380 sembuh.

Laporan ini sangat menghawatirkan di tambah pakar memprediksi badai puncak virus corona di Indonesia, masih belum terjadi.

Diprediksi akan muncul beberapa minggu ke depan.

Baca Juga: Ada Kabar Baik untuk Indonesia, Presiden Jokowi Umumkan adanya Tes PCR untuk Penanganan Wabah Virus Corona, Apa Itu?

Sejumlah pakar di Indonesia mengemukakan hasil penelitiannya, dan hasilnya nyaris sama, mereka menyebut akan terjadi badai puncak covid-19 di Indonesia.

Menyusun dari GridHealth setidaknya ada beberapa ilmuwan di sini yang sudah menjelaskan penelitiannya.

Jika diurutkan sesuai dengan tanggal penerbitannya, berikut hasil studi penelitian tersebut:

Baca Juga: Berita Baik! Ahli Virus dan Ahli Dunia Sebut Bahwa Virus Corona Lemah di Musim Panas, Benarkah?

1. Badan Intelijen Negara (BIN) Tanggal 3 Maret

Pada tanggal 3 Maret, Mayjen TNI Afini Boer mengatakan pihaknya memprediksi puncak Covid-19 di Indonesia akan terjadi 40-60 hari setelah pengumuman 2 Maret lalu.

Hal itu menunjukkan badai puncak Covid-19 akan jatuh pada tanggal 2-22 Mei 2020.