Cara Menggunakan Masker Kain dengan Benar untuk Mencegah Virus Corona Saat Bepergian

By Livia, Rabu, 8 April 2020 | 19:03 WIB
Cara menggunakan masker kain dengan benar untuk mencegah virus Corona saat Bepergian. (lazada.co.id,amazon.com)

Stylo.ID - Di tengah wabah virus Corona yang melanda Indonesia membuat beberapa alat untuk mencegah virus Corona menjadi langka.

Mulai dari hand sanitizer, sarung tangan hingga masker kini semakin sulit dicari sebagai alat perlindungan diri saat bepergian.

Masker wajah sesuai standar seperti masker N95 yang dikenal efektif untuk mencegah virus Corona kini semakin sulit ditemukan.

Apalagi disaat seperti ini, pemerintah mewajibkan seluruh masyarakat untuk mengenakan masker wajah saat bepergian kemana saja untuk mencegah penularan virus tersebut.

Masker kain merupakan masker wajah alternatif yang masih mudah ditemukan dan dibuat sendiri untuk digunakan saat bepergian. 

Kali ini Stylo.ID akan memberitahu Stylovers cara menggunakan masker kain dengan benar untuk mencegah virus Corona.

Cari tahu yuk, Stylovers! 

Baca Juga: Tips Mencegah Virus Corona Menggunakan Transportasi Umum Saat Bepergian

Cara menggunakan masker kain dengan benar untuk mencegah virus Corona saat bepergian. (osfhealthcare.org)

Meski tidak seefektif masker bedah/ N95 untuk mencegah virus Corona, menggunakan masker kain sesuai anjuran pemerintah lebih baik daripada tidak memakainya sama sekali.

Menggunakan masker kain harus dilakukan dengan benar untuk mencegah kuman, bakteri dan virus saat bepergian secara optimal.

Pertama, pilih atau buat masker kain sesuai dengan ukuran wajah yang dapat menutup mulut, hidung, dan dagu dengan sempurna.