Bahaya Main Hp Seharian Selama #DiRumahAja yang Wajib Kamu Ketahui!

By Livia, Senin, 6 April 2020 | 09:20 WIB
Bahaya main hp seharian selama #DiRumahAja yang wajib kamu ketahui. (health.clevelandclinic.org)

Stylo.ID - handphone (hp) merupakan benda yang tak bisa lepas dari genggaman setiap hari, setuju Stylovers? 

Adanya wabah virus Corona membuat masyarakat termasuk Stylovers menjadikan handphone sebagai sarana untuk bekerja dari rumah dan hiburan selama di rumah saja.

Tak hanya sebagai hiburan untuk menonton drama atau film marathon, berita tentang virus Corona membuat masyarakat menjadi rajin memantau lewat handphone hingga lupa seharian bukan? 

Tanpa disadari kebiasaan bermain handphone seharian selama di rumah saja dapat membawa dampak yang berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan kulit loh, Stylovers!

Berikut dampak bermain handphone seharian selama di rumah saja yang wajib kamu ketahui.

Baca Juga: Bukannya Aman, Diam di Rumah Ternyata Tetap Beresiko Tertular Virus Corona Jika Nekat Lakukan 3 Hal Ini, Waspada!

Bahaya main hp seharian selama #DiRumahAja yang wajib kamu ketahui. (freepik.com)

Dilansir alodokter.com, Karena terlalu lama menatap layar handphone, bisa menimbulkan risiko pada mata seperti mata lelah, mata kering, dan penglihatan terganggu.

Selain itu tanpa disadari leher yang sering tertekuk dan jari-jari tangannya tidak berhenti mengetik di layar handphone dapat membuat Stylovers rentan mengalami sakit leher, nyeri bahu, serta nyeri pada jari-jari dan pergelangan tangan.

Seperti yang kita ketahui layar gadget adalah merupakan sarang jutaan kuman hal ini disebabkan tangan yang belum tentu bersih saat menyentuh handphone sepanjang hari.

Bahkan ada riset yang menyatakan bahwa kuman E.coli penyebab diare paling banyak ditemukan pada gadget.

Baca Juga: Beredar Kabar Air Garam Ampuh Cegah Virus Corona, Ini Penjelasan dari Pakar!