Bukannya Aman, Diam di Rumah Ternyata Tetap Beresiko Tertular Virus Corona Jika Nekat Lakukan 3 Hal Ini, Waspada!

By None, Minggu, 5 April 2020 | 18:36 WIB
Bukannya Aman, Diam di Rumah Ternyata Tetap Beresiko Tertular Virus Corona Jika Nekat Lakukan 3 Hal Ini, Waspada! (freepik.com)

Stylo.ID - Masyarakat di seluruh dunia kini tengah dihantui pandemi wabah penyakit dari virus corona, termasuk Indonesia.

Bahkan, jumlah orang yang terinfeksi begitu banyak dan cepat, hingga kini jumlah pasien yang positif virus corona di Indonesia makin meningkat mencapai 2.092 kasus dengan 191 orang meninggal dunia, seperti yang dilansir Stylo.ID dari Kompas.com.

Oleh karena itu salah satu cara untuk mencegah dan memutus rantai penularan virus ini adalah dengan melakukan physical distancing.

Diyakini dengan cara ini bisa memutus rantai penyebaran virus corona.

Baca Juga: Cara Mudah Merawat Kuku dan Tangan dengan Manicure Sendiri di Rumah #DiRumahAjaBisaCantik

Meskipun kita dihimbau untuk selalu berada di rumah kita tetap wajib waspada karena virus corona ternyata masih bisa datang ke rumah kamu melalui 3 hal.

Mengutip Tribunnews Solo, dalam konferensi pers yang ditayangkan oleh BNPD, Indonesia, dokter Pumawan menyampaikan tiga hal tersebut.

Selain itu dokter Pumawan mengatakan warga perlu mengikuti apa yang dianjurkan pemerintah dengan melaukan physical distancing.

Ia juga meambahkan masyarakat harus bisa membedakan gejala Covid-19 dan gejala batuk serta pilek.

Baca Juga: Masker Tisu untuk Cegah COVID-19 ala Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah

"Kalau batuk pilek ada pileknya, atau flu banyak pileknya kalau Covid-19 lebih banyak batuknya dan lebih jarang pilek," katanya.

Selebihnya kamu juga harus berhati-hati dengan 3 hal ini, meskipun kamu tak pernah keluar dari rumah, ternyata virus corona bisa dibawa melalui 3 hal berikut ini: