Kabar Gembira, Ahli Temukan Kelemahan Virus Corona yang Buatnya Mati Tak Berdaya

By None, Senin, 30 Maret 2020 | 16:00 WIB
Kabar Gembira, Ahli Temukan Kelemahan Virus Corona yang Buatnya Mati Tak Berdaya (www.freepik.com)

Stylo.ID - Stylovers, belum lama ini seorang dokter hewan sekaligus ahli virus drh. Moh. Indro Cahyono sempat mengutarakan faktor yang menjadi kelemahan virus Corona.

Pada sebuah tayangan di kanal Youtube Official iNews pada 29 Maret 2020 lalu, drh. Moh. Indro Cahyono awalnya menyampaikan bahwa virus Corona sangat mudah menular antar manusia.

Namun, menurut pendapatnya penyakit COVID-19 ini tak bersifat mutlak menyebabkan kematian kok!

"Jika menular dari manusia ke manusia lain, belum tentu menimbulkan kematian, COVID-19 tidak berhubungan dengan kematian," ungkap dr. Indro.

Baca Juga: Kerap Dipakai Para Artis Termasuk Nagita Slavina, Benarkah Kalung Antivirus Bisa Cegah Virus Corona? Berikut Penjelasannya

Lebih lanjut, menurutnya orang yang meninggal saat terinfeksi COVID-19 sebelumnya telah memiliki kondisi kesehatan yang kurang baik atau ada masalah dalam kekebalan tubuhnya.

"Sebagian besar yang terinfeksi virus ini bisa sembuh dan selamat," ujarnya.

"Yang meninggal sebagian besar itu berada di dalam kelompok risiko tinggi. Berarti punya gangguan untuk memproduksi antibodi, bisa jadi karena usia, komplikasi penyakit atau sakit pernapasan bawaan," tambahnya.