Dampak Begadang Bagi Kesehatan yang Sering Dilakukan #DiRumahAja

By Livia, Minggu, 29 Maret 2020 | 17:05 WIB
Dampak begadang bagi kesehatan yang sering dilakukan #DiRumahAja. (freepik.com)

Stylo.ID - Masyarakat Indonesia kini harus melakukan berbagai aktivitas sehari-hari di rumah saja.

Hal ini dilakukan agar mengurangi penyebaran virus Corona yang mudah menular lewat berbagai media saat berinteraksi sosial.

Setelah beberapa hari melakukan aktivitas di rumah saja, banyak masyarakat merasa bosan dan mulai mencari aktivitas seru untuk dilakukan.

Salah satunya adalah menonton flm/ drama marathon hingga lupa waktu membuat kita harus begadang sepanjang hari.

Lalu, bagaimana dengan dampak begadang bagi kesehatan yang sering dilakukan selama di rumah saja?

Cari tahu yuk, Stylovers!

Baca Juga: Bak Angin Segar, Semua Pasien Positif Corona Covid-19 di Malang Dinyatakan Sembuh Tapi Tetap Harus Lakukan Hal Ini!

Dampak begadang bagi kesehatan yang sering dilakukan #DiRumahAja. (freepik.com)

Seperti yang kita ketahui, selain mengantuk dan sering menguap, begadang akan mempengaruhi emosi, kemampuan kognitif dan fungsi otak.

Efek begadang bagi kesehatan dapat meningkatkan risiko penyakit seperti diabetes, obesitas, tekanan darah tinggi, kanker dan penyakit jantung.

Dalam aktivitas sehari-hari tanpa disadari Stylovers akan mudah menjadi pelupa karena begadang dapat menghambat proses regenerasi sel yang berguna untuk memperkuat ingatan.

Selain itu, begadang bisa menurunkan kemampuan berpikir dan tingkat kewaspadaan serta kesulitan berfokus sehingga dapat mengakibatkan kecelakaan saat berkendara/ bekerja.