Lidah Bisa Deteksi Virus Corona, Ini Ciri-ciri yang Harus Diwaspadai

By Grace Kencana Pranata, Jumat, 27 Maret 2020 | 18:52 WIB
Lidah Bisa Deteksi Virus Corona, Ini Ciri-ciri yang Harus Diwaspadai (unplash.com)

Stylo.ID - Mencegah persebaran virus corona memang saat ini sedang gencar dilakukan dan disosialisasikan oleh pemerintah dan tokoh publik pun turut melakukannya seperti #DiRumahAja.

Enggak cuma mengisolasi diri, pencegahan persebaran virus corona pun gencar dilakukan dengan info cara mendeteksi virus corona yang cir-cirinya harus diwaspadai.

Deteksi dini orang yang terkena virus corona memiliki ciri-ciri yang harus diwaspadai antara lain seperti sesak napas, batuk kering, demam tinggi, hingga pilek tanpa bersin-bersin.

Baca Juga: Tegal Lockdown Cegah Persebaran Corona, Ini Cara Perawatan Tubuh di Rumah Tanpa Perlu ke Salon

Nah Stylovers, ciri-ciri corona memang hampir mirip dengan flu biasa yang sering menyerang kala daya tahan tubuh melemah, sehingga sulit mendeteksi ciri mana orang yang terkena corona dengan orang yang terkena flu biasa.

Dilansir Stylo.ID dari cewebanget.id, menurut Juru Bicara Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto yang dikutip dari Kompas TV, seseorang yang terinfeksi virus corona bisa enggak menunjukkan gejala apapun.

Baca Juga: Perlu Diketahui Cara Efektif Cegah Corona Selain Cuci Tangan, Ganti Lensa Kontak dengan Memakai Kacamata

Namun, penemuan-penemuan dari para ahli baru-baru ini menambahkan gejala minor yang wajib kita waspadai sebagai tanda kita sudah terinfeksi virus Corona, yaitu enggak bisa merasakan bau (anosmia) dan lidah terasa hambar, Stylovers.